Trik Menata Ulang Rumah yang Nggak Hanya Bikin Cantik, Tapi Juga Bebas Nyamuk

 JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB kembali diberlakukan. Penerapan kebijakan lama pengganti new normal ini turut membuat beberapa orang harus kembali bekerja dari rumah. Sekilas mungkin menyenangkan, karena saat bekerja dari rumah atau yang ngetren dikenal sebagai work form home (WFH) tak perlu berangkat pagi-pagi, pun waktu berkumpul dengan keluarga menjadi lebih lama.

Namun percayalah, bekerja dari rumah u justru banyak sekali tantangannya. Salah satunya jika kondisi rumah yang berantakan bikin kurang nyaman bekerja. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah barang-barang menumpuk, baju yang dibiarkan menggantung terlalu banyak, hingga sudut rumah yang kotor. Bukan hanya bikin ide fresh jadi nggak muncul, tapi rumah yang kotor dan penuh barang menumpuk juga bisa jadi sarang nyamuk. 

Kondisi rumahmu juga seperti ini? Waktunya waspada karena bukan hanya bikin kerja jadi nggak fokus, tapi juga berisiko jadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah. Di masa pandemi seperti ini, Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi salah satu penyakit yang diam-diam mengancam karena angka kasusnya yang masih terus meningkat. Dilansir dari situs Covid19.go.id, kasus DBD tersebar di 465 wilayah administrasi tingkat kabupaten dan kota dengan jumlah kematian hampir 500 jiwa. 

Saatnya bikin WFH lebih nyaman sekaligus melindungi kesehatan keluarga dengan menata ulang kembali rumahmu, yuk!

Jangan Biarkan Barang-Barang Menumpuk, Buang yang Tak Diperlukan

Tumpukan barang yang berada di berbagai sudut dan ruang di rumah bukan saja menganggu pandangan, tetapi juga berpotensi menjadi sarang nyamuk. Misalnya kalau ada tumpukan buku berceceran di meja, segeralah rapikan di rak. Begitu juga dengan tumpukan pakaian, jangan dibiarkan di sudut kamar selama berhari-hari. Lekas cuci agar tidak menjadi sarang nyamuk hingga penyakit.

Ciptakan Mood Ceria di Rumah dengan Wallpaper Baru

Berbeda dengan di kantor, kadang bekerja dari rumah cenderung lebih lama, karena mood yang naik turun. Bisa jadi karena bosan karena terlalu lama WFH. Biar mood kembali ceria, tak ada salahnya mengganti wallpaper baru. Beberapa wallpaper yang cocok untuk mendapatkan suasana hati yang bagus sekaligus bisa menumbuhkan semangat kerja, seperti wallpaper kayu, wallpaper geometrik di sudut dinding, wallpaper tekstur alam, wallpaper polos warna-warna pastel, hingga wallpaper mural dan tulisan-tulisan bijak layaknya di coworking space.

Tambahkan Tanaman yang Bisa Menyegarkan Mata

Ada banyak tanaman yang bisa dipilih untuk menghadirkan suasana segar di dalam rumah. Sebut saja tanaman Monstera yang tak hanya cantik dan menyegarkan pandangan, tetapi juga mampu menyerap karbondioksida dengan baik saat malam hari, sekaligus melepaskan oksigen di pagi hari. Selain itu, ada beberapa tanaman cantik yang cocok dipilih untuk menghijaukan sudut-sudut rumah, seperti Lili Paris, English Ivy atau Gerbera. Sementara jika ingin tanaman yang bisa digantung, bisa memilih Sirih Belanda. Jangan lupa hias meja kerja dengan kaktus yang mungil, cantik dan tentunya bisa menyegarkan mata juga.

Bikin Ruang Kerja Pribadi yang Nyaman di Dalam Kamar

Beberapa orang mungkin tak mengantisipasi adanya WFH dalam waktu lama, sehingga tak menyiapkan ruang kerja khusus. Meski begitu tak perlu khawatir, jika memang tak ada ruang lagi, kamu bisa menciptakan ruang kerja pribadi yang nyaman di dalam kamar. Tinggal siapkan sudut ruang dengan meja dan kursi. Jika meja tak muat, bisa bikin meja lipat yang menempel di dinding. Kamu juga bisa memilih menciptakan suasana kerja yang lebih santai, seperti menyediakan karpet, meja kecil, dan beberapa bantal. Tanpa perlu merenovasi besar-besaran sekadar menciptakan ruang kerja, cara sederhana tersebut bisa kamu coba.

Berikan Perlindungan Ekstra dari Nyamuk 

Meski rumah sudah rutin dibersihkan, kadang ada saja ruang-ruang sempat yang kerap dihinggapi nyamuk atau dijadikan tempat bersembunyi. Sekalinya lagi fokus bekerja, justru nyamuk-nyamuk datang menganggu, sebal banget kan? Berikan perlindungan ekstra dari nyamuk di rumah dengan HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom dengan beragam keunggulan.

DMF Formula dalam HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom ampuh dan efektif membunuh nyamuk seketika hingga ke berbagai sudut-sudut rumah. Selain itu, HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom juga dilengkapi dengan Double Nozzle yang mentransformasi formula dalam bentuk partikel mikro, sehingga bisa menjangkau beragam area yang lebih luas, dan tempat tersembunyi yang biasa digunakan nyamuk untuk hinggap.

Menariknya lagi, HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom menggunakan wangi lembut dan premium yang memberikan keharuman alami, tanpa khawatir bau kimia menyengat yang menyebabkan aktivitas keluarga dirumah menjadi tidak nyaman. Dengan keunggulan ini, HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom mampu melindungimu dan keluarga dari gigitan nyamuk tanpa khawatir bau menyengat. 

Dapatkan penawaran eksklusif HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom hanya di JD.ID.

sumber : fimela.com

 

Diberdayakan oleh Blogger.