Tampil Menggila, Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol ke Gawang NK Dugopolje

SPLIT  - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) malam WIB. Hasil itu sangat layak diraih karena Timnas U-19 tampil dominan sepanjang pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Tak butuh waktu lama, pasukan Shin Tae-yong itu berhasil mencetak gol pada menit ketiga melalui aksi Braif Fatari yang sukses memaksimalkan umpan Bagas Kaffa.

Gol itu semakin membuat permainan Timnas Indonesia U-19 semakin agresif. Pada menit ke-15, wasit menunjuk titik putih setelah bek NK Dugopolje melakukan pelanggaran di kotak terlarang terhadap Rizky Ridho.

Brylian Aldama yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bola hasil sepakan 12 pasnya ke pojok kanan gawang tak mampu diantisipasi kiper NK Dugopolje.

Pada menit ke-21, Timnas Indonesia U-19 kembali mencetak gol melalui Witan Sulaeman. Berawal dari lemparan kedalam yang dilakukan Pratama Arhan yang disundul Irfan Jauhari, si kulit bundar menyentuh mistar gawang. Witan dengan tenang memanfaatkan bola rebound dengan tandukan yang merobek pojok kanan gawang Dugopolje.

Timnas Indonesia U-19 hampir menambah keunggulan pada menit ke-31. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan yang dilepaskan Witan masih bisa ditepis kiper NK Dugopolje.

Pada menit ke-39, Timnas Indonesia U-19 kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah bola tak sengaja mengenai tangan bek NK Dugopolje. Namun, Rizky Ridho yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya, karena bola hasil tendangannya terlalu lemah sehingga berhasil diantisipasi kiper.

Di sisa waktu, Timnas Indonesia U-19 tak mengendurkan serangan ke gawang NK Dugopolje. Namun, hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, NK Dugopolje langsung menggempur lini pertahanan Timnas Indonesia U-19. Sejumlah serangan dilancarkan dari berbagai lini dan sempat membuat para pemain belakang Timnas U-19 kerepotan.

Pada menit ke-47, NK Dugopolje menebar ancaman melalui tendangan bebas dari jarak jauh. Namun, bola masih bisa diantisipasi kiper Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 kemudian balik menyerang pada menit ke-57. Berawal dari kerja sama Bagas Kaffa dan Braif Fatari, Witan yang menerima bola kemudian melepaskan tembakan. Namun, bola berhasil dimentahkan kiper.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, lini belakang Timnas Indonesia U-19 disibukkan dengan serangan bertubi-tubi yang dilakukan NK Dugopolje. Namun, penampilan apik kiper Adi Satryo berhasil menjaga gawang Tim Garuda dari kebobolan.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan peluang emas menambah gol pada menit ke-82. Namun, umpan silang matang yang diberikan Witan dari sektor kanan gagal dimaksimalkan Saddam Gaffar yang sudah berdiri bebas di depan gawang NK Dugopolje.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang terjadi. Sampai pertandingan berakhir, Timnas Indonesia U-19 menang 3-0 atas NK Dugopolje.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan (belakang), Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, Muhammad Supriadi (tengah), Saddam Gaffar, Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

sumber : bola.com

 

Diberdayakan oleh Blogger.