Sebanyak 7 Orang Tenaga Kesehatan Sarolagun Positif Covid 19

SAROLANGUN - Sebanyak (7)orang anggota tenaga kesehatan di puskesmas mandi angin dinyatakan terkonfirmasi covid (19).

Hal itu di benarkan langsung oleh kadis kesehatan kabupaten Sarolangun Bambang Hermanto, saat di temui di ruang kerjanya pada jum,at (19/10/20).

Ke tujuh tenaga kesehatan tersebut di ketahui reaktif setelah melakukan uji SWAB,di duga tepaparnya tenaga kesehatan tersebut di karenakan melakukan kontak langsung dengan pasien yang mepunyai riwayat perjalanan. 

Ke sumatara selatan (palembang) Untuk saat ini ketujuh tenaga kesehatan yang terpapar covid(19) menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing masing,di karenakan permintaan mereka sendiri.

Sementara itu pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut di hentikan sementara untuk menghindari penularan pirus yang mematikan itu, "Iya sebanyak tujuh orang tenaga medis kami di nyatakan terkonfirmasi copid (19)di puskesmas mandi angin,untuk itu guna mengantisipasi hal hal yang tidak inginkan terjadi kami langsung melakukan penutupan puskesmas tersebut guna memutus rantai penyebaran virus covid(19).

Diketahui ketujuh tenaga medis itu terpapar covid setelah melakukan uji SWAB,mereka mempunyai kontak langsung dengan pasien riwayat perjalanan ke palembang,sekarang kita juga menunggu hasil SWAB dari beberapa tenaga kesehatan lainya",kata Bambang.

Lanjutnya lagi ,dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalani hidup sehat, "Saya menghimbau Terutama tenaga medis, yang ada di kabupaten Sarolangun baik itu perawat maupun dokter agar tetap menjalani hidup sehat Dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,dan untuk masyarakat jangan segan segan untuk menjalani hidup sehat salah satunya berolahraga,"tutupnya.

Menurut data ,untuk saat ini di kabupaten Sarolangun sendiri jumlah angka penyebaran covid (19)sangat tinggi ,di ketahui per oktober, suspek komulatif,(45) orang ,terkonfirmasi positif (44) dan sembuh (13) orang. (yunus)
Diberdayakan oleh Blogger.