Rastusan Oknum Pelajar SLTA, Lakukan Pengrusakan Kaca Gedung Kantor DPRD Kota Jambi

 KOTA JAMBI - Ratusan oknum pelajar SLTA di Jambi, melakukan pengrusakan Kantor DPRD Kota Jambi. Akibatnya kaca pintu utama dan kaca jendela kantor itu pecah, terkena lemparan batu. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/10/20) menjelang tengah hari. 

Meskipun tidak terdapat korban jiwa, namun satu unit mobil anggota dewan juga menjadi sasaran kemarahan. Massa yang tiba-tiba datang tersebut melemparkan batu dan kayu. Kemudian melarikan diri dengan sepeda motor. 

Sebelumnya mereka sempat merusak pintu pagar kantor itu. Salah seorang petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor DPRD Kota Jambi mengatakan, jumlah mereka diperkirakan sebanyak ratusan orang. "Kita tidak bisa berbuat banyak, karena jumlah mereka ratusan orang," ujar pamdal itu. 

Salah seorang Anggota DPRD Kota Jambi, Joni Ismet kepada media ini mengatakan bahwa, dirinya meminta pihak berwajib untuk mengungkap motif dan dalang peristiwa itu. 

"Siapa dalangnya, tangkap dan proses hukum. Kalau dia demo, itu ada interaksi dengan kita. Inikan, datang-datang langsung menyerang," sebut Joni. 

 Sementara itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian saat dimintai tanggapannya atas peritiwa itu mengatakan bahwa, dirinya belum dapat memberikan keterangan. Karena anggotanya masih melakukan olah TKP. "Nanti, ya, nanti saja," ujarnya singkat. 

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, sejumlah kendaraan anti huru hara dan sejumlah anggota polisi dan TNI telah didatangkan. Selang beberapa saat, tiba pula sejumlah pasukan brigade mobil (Brimob) Polda Jambi, dengan menggunakan sepeda motor. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.