Rangkaian Momen Inspiratif Wardah Beauty Fest 2020, Ajak Perempuan Siap Hadapi Dunia

Jakarta - Virtual event akbar yang ditunggu-tunggu para perempuan akhirnya hadir juga. Wardah Beauty Fest 2020 sukses berlangsung pada 3-4 Oktober 2020 lalu. Rangkaian acara yang digelar dalam rangka selebrasi perayaan ulang tahun Wardah ke-25 ini memiliki makna yang lebih dalam. Selama 25 tahun setia menemani, Wardah ingin terus mendukung perempuan Indonesia agar semakin siap hadapi dunia.

Sederet event inspiratif dihadirkan selama dua hari. Nggak tanggung-tanggung, Wardah mengajak para perempuan hebat Indonesia berkolaborasi membagikan inspirasi buat masyarakat. Yuk, simak recap kemeriahannya!

Hari Pertama: Definisi Cantik yang Nggak Hanya Tampilan Fisik, Tapi Juga Berdaya

Inspirasi mendalam diberikan Wardah Beauty Fest 2020 sejak hari pertama yang ingin menekankan kepada perempuan Indonesia bahwa cantik nggak hanya sebatas tampilan fisik, tapi juga berdaya. Hal ini dibuktikan oleh Nurhayati Subakat, founder Wardah yang dikenal sebagai salah satu pebisnis perempuan yang sukses.

Pernah mengalami sulitnya mencari pekerjaan, Ibu Nurhayati akhirnya mendapatkan kesempatan bekerja di industri kosmetik selama 5 tahun. Berbekal pengalamannya ini, ia mulai mencoba membuat produk sendiri. Sempat mengalami jatuh bangun hingga kebakaran pabrik, Ibu Nurhayati terus bergerak maju hingga sampai di posisi saat ini. Kisah hidupnya diabadikan lewat sebuah biografi berjudul Hidup Bermakna dengan 5 Karakter yang bisa jadi inspirasi perempuan lainnya.

Berdaya juga bisa diartikan dengan selalu membagi pengetahuan dan ilmu yang dimiliki untuk orang lain. Seperti yang dilakukan oleh Tasya Farasya dan Affi Assegaf yang dikenal sebagai panutan para perempuan soal tren kecantikan. Dalam sesi talkshow yang membahas tentang tren kecantikan ini, Affi Assegaf memberikan tips untuk para perempuan dalam memilih skincare yang tepat.

“Kita harus kenal diri kita, kulit kita, jenisnya apa, masalahnya apa. Orang lain nggak bisa lakukan itu untuk kita. Kalau udah tahu mulailah belajar tentang skincare ingredients apa yang bisa menjawab. Ada proses trial and error pasti karena memang kita harus tahu. It’s okay, part of process dan itu fun,” jelas Affi.

Wardah Beauty Fest 2020 juga menghadirkan inspirasi dari para perempuan yang aktif sebagai content creator, yaitu Zaskia Sungkar dan Suhay Salim. Dua tahun menjadi content creator, Zaskia Sungkar mengaku sangat happy karena bisa menjadi dirinya sendiri, tanpa settingan dan akting. Biarpun begitu, ia mengaku tetap berusaha menyisipkan sisi edukasi dalam kontennya.

“Ini nggak hanya jadi ajang supaya kita dikenal orang tapi ada sisi dakwah yang kita sisipin. Biarpun viewernya kecil tapi ya udah nggak apa-apa. Kita juga punya belajar ngaji, belajar bahasa Arab. Kalau yang gede kita collabs sama artis lain, terus keliling ke rumah temen-temen tes hafalan kan seru,” cerita Zaskia.

sumber : fimela.com

 

Diberdayakan oleh Blogger.