PSSI Melobi Ipswich Town Agar Elkan Baggott Lebih Lama di Timnas Indonesia U-19

Jakarta - PSSI sedang melobi Ipswich Town untuk memperpanjang izin Elkan Baggott sehingga bisa lebih lama bersama Timnas Indonesia U-19. Saat ini, klub asal Inggris itu hanya mengizinkan Elkan bergabung dengan Tim Garuda Muda selama jeda internasional.

Elkan Baggott sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Split, Kroasia, sejak Rabu (7/10/2020). Namun, pemain berusia 17 tahun itu hanya diizinkan bersama pasukan Shin Tae-yong tersebut sampai 14 Oktober mendatang.

Setelah itu, Ipswich Town menginginkan Elkan Baggott untuk kembali karena harus melakoni lanjutan EFL League One 2020/2021. Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya akan berusaha agar Elkan Baggott bisa bertahan lebih lama di Kroasia.

"Elkan Baggott diizinkan klubnya hanya pada jeda internasional saja. Saat ini, kami sedang berkomunikasi dengan klubnya dan melobi agar bisa ada kelonggaran untuk masalah Elkan Baggott ini," kata Yunus Nusi.

Elkan Baggott tak dimainkan pelatih Shin Tae-yong pada laga uji coba melawan NK Dugopolje, Kamis (8/10/2020). Jika lobi PSSI gagal besar kemungkinan pemain berusia 17 tahun itu hanya akan tampil dalam dua laga uji coba Timnas U-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara dalam format dua pertandingan. Laga pertama digelar pada 11 Oktober, sedangkan yang kedua pada 14 Oktober mendatang.

Tambah Amunisi

Kehadiran Elkan Baggott tentu saja menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19 di lini belakang. Sosok Elkan Baggott yang memiliki postur 194 cm, tentu bakal membuat lawan kesulitan dalam menembus pertahanan Timnas U-19.

Elkan Baggott mengaku bahagia bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Dia mengaku sudah siap untuk melahap semua menu latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya sangat senang dan bahagia dapat kembali bergabung bersama Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas Indonesia U-19 di sini," ucap Elkan Baggot.

sumber : bola.com

 

Diberdayakan oleh Blogger.