Polisi Berhasil Temukan Cai Changpan Dalam Kondisi Tewas Gantung Diri

 JAKARTA - Cai Changpan seorang Narapidana (Napi) kasus narkoba yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IA Tangerang, telah ditemukan, namun dalam kondisi tewas gantung diri, pada Sabtu (17/10/2020).

Sesuai informasi, jasad napi itu ditemukan di sebuah gedung sistem larangan di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan kemudian jasadnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan penemuan jasad Cai.

“Kami menemukan napi tersebut telah meninggal dunia karena gantung diri,” ujar Yusri kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Yusri menjelaskan, napi kasus narkoba Cai Changpan ini ditemukan dalam kondisi tewas gantung diri di gudang sistem pembakaran di wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor sekitar pukul 10.30 WIB pagi tadi.

“Tadi pagi pukul 10.30 WIB ditemukan di gudang sistem pembakaran di Jasinga. Di pabrik ban di Jasinga, tapi masih di kawasan hutan juga,” ungkap Yusri.

Lanjut Yusri, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait kronologi penemuan jasad Cai Changpan ini. Namun dipastikan saat ini jasad Cai Changpan telah dievakuasi.

Seperti diketahui, Cai Changpan melarikan diri dari LP Kelas I Tangerang pada 14 September 2020. Cai Changpan kabur dengan membuat lubang di dalam lapas sepanjang kurang lebih 30 meter dari balik dinding di sel tempatnya mendekam.

Ketika kabur, Cai membawa ponsel teman satu selnya. Empat setengah jam setelah kabur dari LP Kelas IA Tangerang, Banten, Cai Changpan sudah berada di rumah istrinya di wilayah Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Cai Changpan pergi menemui istri sebentar dan memberikan ponsel itu kepada sang istri. Setelah itu, warga negara asing (WNA) asal China itu disebut kabur ke dalam kawasan Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Polisi akhirnya mengerahkan lima tim guna memburu Cai Changpan di dalam hutan, Polda Metro Jaya bahkan sampai mengerahkan anjing pelacak K-9 dan Brimob untuk memaksimalkan pencarian. Pencarian itu sudah berakhir setelah pagi tadi polisi menemukan jasadnya di kawasan hutan Jasinga, Bogor Jawa Barat. (harianterbit.com)

 

Diberdayakan oleh Blogger.