Pjs Gubernur Mengajak Pemuda Pemudi Putus Mata Rantai Covid 19

 

JAMBI- Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud, mengajak seluruh pemuda pemudi Provinsi Jambi untuk menjadi salah satu agen dalam memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Jambi. Dalam rangka memaknai peringatan hari sumpah pemuda. 

Hal tersebut disampaikan Ardy Daud usai mengikuti Puncak Acara Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 secara Video Conference (Vidcon),yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (28/10). 

"Kita kembali memperingati salah satu tonggak perjalanan sejarah bangsa Indonesia yaitu Hari Sumpah Pemuda yang telah diikrarkan pada 92 tahun yang lalu. Tema yang diangkat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 adalah Bersatu dan Bangkit," ujarnya. 

Ardy Daud menuturkan, Presiden Joko Widodo juga menitipkan pesan kepada seluruh pemuda pemudi Indonesia untuk terus membangun rasa memiliki, rasa menjadi bagian pada setiap diri pemuda pemudi Indonesia yang pada akhirnya turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju lagi ke depannya. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo , menyampaikan, tepat pada 92 tahun yang lampau, para pemuda dari seluruh penjuru nusantara berkumpul untuk mengumandangkan ikrar bersama dengan menyisihkan perbedaan yang ada, beragam suku, agama dan bahasa daerah. 

Para Pemuda tersebut bersumpah untuk Indonesia yang satu, satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Jokowi menekankan, semangat kepemudaan sangatlah berperan sebagai suatu landasan Indonesia dalam menghadapi pandemi covid-19, semangat itu harus terus menyala nyala dalam diri seluruh pemuda Indonesia. 

Para pemuda Indonesia harus bersatu dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 dan bersama sama bangkit untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.