Peserta BPJAMSOSTEK Salemba Raih Juara Favorit TikTok Challenge

JAMBI - BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba menyerahkan hadiah kepada pemenang TikTok Challenge Lapak Asik BPJAMSOSTEK, di Jakarta, Rabu (21/10/2020). Ajang TikTok Challenge itu sendiri digelar guna mengedukasi pekerja peserta BPJAMSOSTEK terkait inovasi layanan di masa pandemi Covid-19.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M Izaddin bersama Kabid Pelayanan, Kunyata, kepada Adelia Sekar Astuti yang merupakan pemenang kategori Favorit I TikTok Challenge BPJAMSOSTEK. Ajang ini sendiri dimulai pada 24 Agustus 2020 hingga 13 September 2020.

“Senang bisa ikut berpartisipasi dalam lomba TikTok Challenge BPJAMSOSTEK, jadi ikut menyebarkan informasi yang berguna bagi masyarakat. Untuk hadiahnya saya anggap sebagai bonus,” kata Adelia yang juga peserta BPJAMSOSTEK di Kantor Cabang Salemba ini.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M Izaddin mengatakan, TikTok Challenge Lapak Asik BPJAMSOSTEK bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya peserta BPJAMSOSTEK melalui aplikasi kekinian terkait kemudahan layanan BPJAMSOSTEK dengan inovasi program Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik).

“Melalui Lapak Asik, proses pengurusan klaim di masa pandemi Covid-19 menjadi lebih mudah dan efisien. Apalagi, baru-baru ini kita juga hadirkan inovasi baru, yaitu Lapak Asik Onsite. Layanan ini melengkapi Lapak Asik Online yang sudah disediakan sejak awal pandemi,” jelasnya.

Izan, panggilan M. Izaddin menjelaskan, Lapak Asik Onsite merupakan penyempurnaan dari sistem offline yang mengharuskan peserta datang langsung ke kantor cabang untuk pengurusan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT).

Kabid Pelayanan BPJAMSOSTEK Salemba, Kunyata menambahkan, sistem onsite ini menghindari kontak fisik langsung antara petugas BPJAMSOSTEK dengan peserta, serta tidak lagi harus antri di kantor cabang.

“Sistem onsite ini pilot project baru diterapkan di tiga Kanwil BPJAMSOSTEK, yaitu DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Teknisnya dari mulai pendaftaran hingga penyerahan berkas peserta menggunakan bantuan smartphone peserta secara langsung, baik di kantor cabang maupun di wilayah sekitar kantor cabang dengan radius terjauh 200 meter,” jelas Kunyata.

“Peserta bisa melakukan pengurusan klaim sambil nongkrong di cafĂ© atau tempat makan disekitar kantor cabang. Nanti berkas difoto dan akan diverifikasi secara virtual. Peserta juga dapat langsung nomor tanpa perlu antri, tinggal scan barcode,” tambah Izan.

Izan berharap Lapak Asik Onsite ini semakin memudahkan peserta yang tetap ingin melakukan pengurusan klaim JHT ke kantor cabang namun menghindari kontak fiisk guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Onsite lebih gemari, karena peserta umumnya lebih yakin datang langsung ke kantor cabang. Tetapi kelemahannya, telepon genggam peserta harus bisa melakukan scan barcode,” pungkas Izan. (harianterbit.com)

 

Diberdayakan oleh Blogger.