Pemda Jambi Targetkan Kapasitas Test Covid 19 Sebanyak 3.500 Lebih Per Minggu

 KOTA JAMBI – Guna menekan jumlah angka penularan Covid 19 di Provinsi Jambi, Pemerintah Daerah Jambi akan meningkatkan kapasitas test Covid 19, pada pertengahan Oktober 2020. Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud menerangkan bahwa, pemerintah daerah akan menambah kapasitas test dan meningkatkan kapasitas treatmentnya (pengobatan). 

“Untuk kapasitas test kita berharap pertengahan Oktober nanti, itu sudah bisa mencapai 3.500 lebih per minggu,” terangnya usai rapat di Kantor BPBD Provinsi Jambi, belum lama ini. Dengan meningkatkan kapasitas test tersebut ujar Restuady, pemerintah telah memenuhi standart WHO dalam upaya percepatan penanganan Covid 19. 

Namun tidak hanya terhenti disitu, pemerintah juga akan berupaya menjaring lebih banyak warga terkonfirmasi positif Covid 19. “Sekarang ini masih didiskusikan soal tempat para pasien yang dirawat maupun yang diisolasi,” ucapnya. 

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto pada kesempatan itu juga mempertanyakan soal tempat perawatan dan isolasi pasien Covid 19. Bahkan politisi dari PDIP ini menyarankan agar penambahan ruang isolasi dan perawatan pasien segera ditentukan. 

“Jadi kita cari dulu, kalau sudah begini ya nyawa dulu kita sematkan,” kata Edi. Sementara itu, Pelaksanakan Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Reflizar mengatakan, ruang isolasi dan perawatan pasien Covid 19 di Kantor Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Jambi telah penuh. 

“Jadi diperlukan tempat baru , karena waktu mendesak, mau tidak mau kita harus mencari tempat sementara dulu,” ujarnya. Seperti diketahui, dalam dua pekan terakhir terjadi peningkatan jumlah kasus terkonvirmasi positif Covid 19 di Provinsi Jambi. Informasi terakhir yang diterima media ini, Jumat (2/10/20) malam, jumlah pasien positif telah mencapai 558 kasus. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.