Liga Spanyol: Revolusi Ronald Koeman Tidak Main-Main, Ini 7 Perubahan Menjanjikan di Barcelona

Jakarta - Ronald Koeman baru dua kali memimpin Barcelona bertanding dari pinggir lapangan. Namun, pelatih asal Belanda itu dinilai telah mengubah wajah Barcelona.

Setelah rentetan masalah tak henti, dimulai dari kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions, terancam kehilangan Lionel Messi, dan drama kepergian Luis Suarez, maka efek Koeman menjadi kabar menyegarkan bagi fans Barcelona.  

Dua laga pertama Barcelona di Liga Spanyol membuat fans mulai tersenyum. Barca berhasil melumat Villarreal 4-0, kemudian membungkan Celta Vigo 3-0. Tujuh gol dan tanpa kebobolan. 

Tim belum banyak perubahan berarti dalam susunan pemain, tapi perubahan kelakuan dan komitmen para penggawa klub terlihat menjanjikan. 

Salah satu perubahan mendasar yang dilakukan Koeman adalah mempersiapkan kondisi fisik pemain Barca dengan serius. Kekalahan kontra Bayern menunjukkan kekontrasan kedua tim. Ada perbedaan besar persiapan fisik antara pemain Bayern dan Barca. 

Faktor itu disadari Barcelona. "Melawan Bayern kami menyadari tidak bisa melakoni pertandingan dengan baik. Kami mengasah aspek fisik selama pramusim dan hasilnya terlihat saat pertandingan," kata pemain Barca, Sergi Roberto. 

Kemajuan Barca terlihat di beberapa aspek. Barca bahkan diprediksi ngotot dan punya peluang besar memenangi gelar Liga Spanyol musim ini. 

Berikut ini tujuh indikator dari kemajuan di Barcelona semenjak ditangani Ronald Koeman, seperti dilansir Marca, Sabtu (3/10/2020).  

sumber : bola.com

 

Diberdayakan oleh Blogger.