Irjen Nana Sudjana Serahkan 1000 Rompi kepada Jurnalis Peliput Demonstrasi

 JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana memberikan rompi bagi para jurnalis yang akan meliput aksi unjuk rasa. Terutama saat demo UU Ciptaker yang kini memang dalam kondisi panas.

Secara simbolis, rompi ini dibagikan kepada tiga perwakilan wartawan, Forum Wartawan Polri (FWP), Jurnalis Jakarta Pusat (JJP) dan Lensa Pusat.

Nana menuturkan, rompi ini diberikan mengingat sebelumnya ada beberapa wartawan yang diamankan.

"Kami lakukan melihat pengalaman yg lalu rekan pers yamg ikut diamankan anggota keamanan. Sehingga dengan ada rompi ini bisa membedakan rekan pers dan para pendemo atau apalagi kelompok yang melakukan anarkis atau anarko," ujar Nana di Monas, Jakarta Pusat, Selasa 13 Oktober 2020

Nana melanjutkan, dengan adanya rompi ini, anggota bisa lebih humanis dengan wartawan.

"Saya mengharapkan rekan pers harus ada jarak dengab kelompok pendemo atau apalagi yang kelompok akan mengarah ke kerusuhan. Harapan kami begitu," tuturnya.

Nana menambahkan, ada 1.000 rompi sementara yang dibagikan kepada Jurnalis. Rompi ini nantinya akan dibuat lebih baik mengingat ancaman aksi yang tinggi.

"Pastinya biar kelihatan pers berbeda dengan aparat dan pendemo. Tentunya identitas diri bisa dipakai setiap ada aksi," pungkas Nana.

Sementara itu Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Faruk mengapresiasi adanya pemberian rompi ini. 

"Iya semoga dengan adanya pemberian rompi ini anggota Polri lebih humanis terhadap media dan wartawan bisa meliput dengan aman nyaman," kata Faruk.

Ketua Jurnalis Jakarta Pusat (JJP) Komarudin Bagja Arjawinangun pun mendukung program ini.

Nana meminta kepada anggota Polri yang bertugas du lapangan untuk lebih humanis kepada wartawan. Mengingat tugas wartawan dilindungi Undang-Undang. (harianterbit.com)

 

Diberdayakan oleh Blogger.