Heboh Mahasiswa NTT Mesum Saat Kuliah Daring

WARGANET dihebohkan video viral mahasiswa di Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga mesum. Aksi mesum itu dilakukan saat kuliah daring.

"Masih penyelidikan. Sementara masih kami identifikasi, namanya siapa. Tentunya ini proses penelusuran digital, sedang dianalisis," ujar Kapolres Kota Kupang AKBP Satrya Perdana Binti kepada detikcom, Selasa (10/10/2020).

Satrya menegaskan akan memeriksa mahasiswa tersebut. "Tentunya kami akan mintai keterangan yang bersangkutan terkait peristiwa itu," katanya.

Beredarnya video itu menjadi perhatian polisi. Satrya menuturkan penyidik akan menggali fakta di balik video viral tersebut.

"Sebenarnya bagaimana, faktanya bagaimana, motifnya apa. Hal ini menjadi atensi kami ya, karena tentu jika terbukti, perbuatan tersebut melanggar hukum," ucap Satrya.

Apalagi, kata Satrya, belajar daring seharusnya dilakukan dengan santun. "Melanggar norma, apalagi dilakukan saat kegiatan belajar mengajar daring yang harusnya diikuti dengan santun dan tekun," sambung dia.

Sebelumnya, video diduga berisi aksi mesum itu diunggah pada Kamis (8/10). Dalam video berdurasi 21 detik itu menunjukkan proses perkuliahan yang diikuti sejumlah mahasiswa atau peserta yang dilakukan secara daring melalui aplikasi digital.

Peserta yang mengikuti kuliah online itu mendadak heboh. Sebab, salah satu peserta berinisial WD tengah melakukan aksi yang diduga sedang berbuat mesum.

Video itu kemudian beredar di media sosial. Satrya mengatakan pihaknya akan meminta keterangan pelaku yang diduga melakukan dugaan mesum itu.

"Iya, kami lidik (selidiki) video yang diduga aksi mesum ini," kata Kapolres Kota Kupang AKBP Satrya Perdana Binti kepada wartawan di Kupang, Jumat (9/10/2020) seperti dilansir Antara. (detik.com)

Diberdayakan oleh Blogger.