Bupati Muarojambi Masnah Busro Terkonfirmasi Positif Covid 19

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Muarojambi, Amir. foto ist

MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Masnah Busro dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. Hal ini diketahui setelah Bupati Muarojambi menerima laporan hasil uji swab dari pihak kesehatan, Ahad (4/10/20). 

Selain Bupati Muarojambi, ajudannya dan 8 orang Pegawai Humas dan Protokol Kantor Bupati Muarojambi juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. 

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Muarojambi, Amir menerangkan bahwa, sebelumnya aktivitas di Kantor Bupati Muarojambi telah ditutup sementara selama 3 hari, karena terdapat 8 orang Pegawai Humas dan Protokol yang terkonfirmasi positif Covid 19. 

 "Dengan adanya dua orang lagi yang terkonfirmasi positif, yakni bupati dan ajudannya, maka kantor kembali ditutup sementara selama 2 hari menjadi 5 hari," terang Amir lewat saluran telepon selular, Ahad (4/10/20). 

Kemudian pada Senin (5/10/20) rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi akan menerapkan sistem masuk kerja di kantor bupati, dengan cara bergantian atau pakai shift. 

Saat ini bupati telah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas, di Kawasan Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. 

"Sejauh ini belum diketahui dari mana bupati terpapar Covid 19, namun dalam menjalani masa isolasi mandiri, dia dirawat oleh tim dokter," ujar Amir. 

Berdasarkan rillis Pemkab Muarojambi tertanggal 4 Oktober 2020, dengan bertambahnya 2 kasus tersebut, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Muarojambi menjadi 63 orang, masih dalam perawatan 35 orang, sembuh 27 orang dan meninggal dunia 1 orang. 

Adapun upaya yang dilakukan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Muarojambi yakni, mempersiapkan ruang isolasi pasien dan ruang istirahat sementara petugas kesehatan di rumah dinas Sekda Muarojambi. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.