10 Penyerang Asing Termahal di Shopee Liga 1 2020, Wah Mana Marko Simic atau David da Silva?

JAKARTA  - Siapa penyerang asing di Shopee Liga 1 dengan nilai pasar tertinggi versi Transfermarkt? Jawabannya tidak akan melenceng dari perkiraan banyak orang. Ya, Marko Simic memiliki harga jual termahal saat ini.

Transfermarkt memperkirakan nilai pasar Marko Simic berada di angka 450 ribu euro atau setara Rp7,7 miliar. Takaran tersebut berbanding lurus dengan kontribusinya terhadap Persija Jakarta.

Kembali mengacu dari data Transfermarkt, sejak bergabung dengan Persija pada 2008, Marko Simic telah mengumpulkan 57 gol dari 77 penampilan. Selama kurun waktu tersebut, pemain yang pernah berkarier di Liga Malaysia dan Vietnam ini turut mengantarkan timnya menjuarai Liga 1 2018.

Penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel, menguntit Marko Simic di posisi kedua. Bomber asal Chad tersebut dihargai sebesar 375 ribu euro (Rp6,4 miliar) oleh Transfermarkt.

Nilai pasar yang disematkan kepada Eze, panggilan karib N'Douassel, masih cukup layak dengan performanya saat ini. Membela Persib Bandung untuk kurun waktu 2017-2019 dan Bhayangkara FC di musim ini, pemain berusia 32 tahun itu mencatatkan 41 gol dari 72 pertandingan.

sumber  bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.