Kesehatan Keluarga Itu Prioritas Utama, Yuk Jaga Perabot Rumah Tangga Tetap Higienis

JAKARTA - Tiada yang lebih berharga daripada kebahagiaan keluarga. Melihat si kecil tumbuh sehat meski hari-hari dipenuhi akitivtas belajar dari rumah, tentu menjadi kesenangan tersendiri. Selain terus memberikan asupan nutrisi dari makanan yang bergizi, jangan lupa juga buat selalu menjaga kebersihan rumah.

Beragam perabotan harus dijaga kebersihannya ya, supaya virus dan bakteri penyebab gangguan kesehatan tak mengganggu keluarga. Kira-kira apa saja sih perabotan rumah tangga yang harus dijaga tetap higienis?
Perabotan Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi salah satu spot di dalam rumah yang paling memiliki banyak bakteri. Maka dari itu, penting untuk menjaga kebersihan perabotan yang ada di dalamnya. Misalnya, wajib rutin membersihkan closet atau menyikat lantai kamar mandi. Selain bikin lebih nyaman bagi seluruh anggota keluarga, kehigienisannya juga bakal terus terjaga.
Karpet

Tahukah kamu kalau karpet mengandung lebih dari 200 ribu bakteri tiap satu inci persegi. Rutin membersihkannya memakai vacuum cleaner atau penyedot debu wajib dilakukan tiap tiga hari sekali. Atau bila perlu pakai juga pembersih uap atau steam cleaner. Cuci juga karpet secara rutin biar si kecil tetap nyaman ketika beraktivitas di sana.
Wastafel

Wastafel sering dipakai untuk membersihkan piring atau makanan yang berarti menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Bisa dibayangkan betapa banyaknya bakteri yang bersarang di sana? Makanya jangan malas-malas membersihkan wastafel rumah ya. Jangan sampai kelupaan juga, kalau perlu pasang reminder seminggu tiga kali misalnya, buat membersihkan wastafel secara menyeluruh.
Spons Pencuci Piring

Bukan hanya wastafel, spons pencuci piring pun juga harus higienis lho. Kalau kebersihannya tak terjaga, alih-alih membersihkan piring, kamu malah bakal menyebarkan kuman dari spons yang kotor. Oleh sebab itu, pastikan selalu membersihkan, mengeringkan, dan mengganti spons secara berkala seperti dua minggu sekali agar terhindar dari bakteri dan kuman.

Satu lagi yang tak kalah penting, jangan memaksakan perabotan rumah yang sudah tak bisa dipakai. Selain bisa menjadi sarang bakteri dan kuman, anggota keluarga juga jadi kurang nyaman untuk menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari. Tengok-tengok lagi, kalau ada peralatan yang perlu diganti segera cari kebutuhanmu di IKEA.

Tak perlu datang ke toko karena IKEA kini telah menghadirkan Digital Catalogue yang membuatmu makin mudah dalam membeli perabotan rumah tangga. Katalog digital ini juga merupakan bukti bahwa IKEA terus menjunjung tinggi komitmen untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi para pelanggan dengan perabotan berkualitas.

Tahun ini IKEA memang tidak akan menghadirkan katalog dalam bentuk hard copy demi menyeimbangkan perkembangan digitalisasi yang begitu cepat. Hadirnya Digital Catalogue ini diharapkan dapat mengurangi limbah kertas untuk mendukung kehidupan yang lebih ramah lingkungan.

Maka dari itu, yuk segera cek Digital Catalogue dari IKEA di website ikea.co.id atau download aplikasinya sekarang juga di PlayStore dan AppStore.

sumber : fimela.com
Diberdayakan oleh Blogger.