Kapolres yang Baru Adakan Temu Kenal Dengan Insan Pers


SAROLANGUN - Kapolres Sarolangun yang baru bertugas di Kabupaten Sarolangun menjalin silaturahmi dengan para insan pers yang bertugas di Kabupaten Sarolangun, dalam forum coffe Morning yang digelar di aula Mapolres Sarolangun, Selasa (01/09).

 Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahdiyono, Sik, MTCP, CFE, Waka Polres Kompol Husni Thamrin, SH, Kasat Reskrim AKP Bagus Faria, Sik, Kasat Intelkam Iptu Rendie Rienaldy, Sik, Kasat Narkoba Iptu Lumbrian Hayudi Putra, S. IK, serta jajaran Polres Sarolangun.

Selain itu, hadir juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sarolangun Husnil Aqili, Ketua Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) Ahmad Fuadi beserta puluhan media yang bertugas di Kabupaten sarolangun, baik media cetak, online maupun elektronik.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan bahwa peran para insan pers sangat diharapkan dalam membantu tugas-tugas kepolisian khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Tentunya informasi melalui pemberitaan yang faktual, berimbang serta profesional sehingga dapat diterima dengan baik oleh publik.

"DI depan saya inilah mitra kerja saya, maka tentu selaku mitra kerja itu saling mendukung, bukan saling menjatuhkan. Kalau ada yang kurang berkenan apapun yang dilakukan oleh anggota saya, diharapkan tentu bisa disampaikan ke saya," katanya.

Kapolres juga berharap hubungan kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya dengan pejabat yang lama dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang, dan tentunya dapat ditingkatkan lebih baik lagi dengan menerapkan pola komunikasi, kolaborasi dan koordinasi.

"Tanpa dukungan rekan media, rasanya tidak mungkin Polres Sarolangun bisa berbuat, dan tentunya tidak bisa diketahui oleh publik, umumnya masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat sudah mudah mendapatkan informasi melalui adanya gadget," katanya.

Ketua IWO Sarolangun Husnil Aqili mengapresiasi kerja sama yang sudah terbangun antara para awak media dengan Polres Sarolangun dalam menjalankan tugas khususnya dalam memberikan informasi kepada publik, sebagaimana yang sudah terlaksana selama ini.

Ia berharap dengan Kapolres Sarolangun yang baru dapat menyikapi persoalan narkoba yang ada di Kabupaten Sarolangun.

"Kami juga harap rekan-rekan media agar juga mendukung kinerja satbinmas Polres sarolangun, dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi ke tengah masyarakat,"

Menjawab apa yang disampaikan oleh Ketua IWO Sarolangun itu, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, mengatakan bahwa memang ujung tombak kinerja Polres sarolangun ada di Sat binmas dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Sarolangun.

"Saya sudah minta tolong, agar saya dijadwalkan ketemu dengan tokoh-tokoh masyarakat yang di masing-masing polsek, karena polsek inilah yang menjadi tumpuan saya dalam menjalankan tugas," katanya.

Sedangkan dalam persoalan narkoba, katanya tentu akan menindak personil yang terlibat narkoba, maka ia menekankan agar personil Polres Sarolangun tidak terlibat narkoba karena akan diberikan tindakan tegas.

"Narkoba itu musuh utama kita, dia merusak generasi kita. Jangan sampai negara kita ini hancur, karena narkoba. Maka saya harap rekan-rekan menyampaikan informasi mengenai narkoba ini," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tanya jawab antara insan pers dan Kapolres Sarolangun yang baru beserta jajarannya berjalan dengan tertib dan lancar serta dilanjutkan dengan ramah tamah. (nus)
Diberdayakan oleh Blogger.