Iin Kurniasih: Istri ASN Tingkatkan Kemampuan Diri Dukung Tugas Negara

BATANGHARI - Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan ((DWP) Kabupaten Batang Hari dari Hj.Nuraini Bakhtiar kepada Ny.Etik Wulandari Mulawarmansyah dan Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Batang Hari Masa Bhakti 2019-2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Rabu (2/9/20).

Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman menyampaikan, pelantikan sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Dharma Wanita Persatuan secara nasional bahwa setiap provinsi, kabupaten/kota apabila pergantian pejabat Sekretaris Daerah maka otomatis istri dari Sekretaris Daerah menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan,"Hari ini kita melakukan serah terima jabatan dan pengukuhan sesuai dengan ADRT DWP," ungkap Iin Kurniasih.

Keberadaan DWP untuk mendukung tugas bangsa membangun masyarakat yang sejahtera memiliki kewajiban dan tanggung jawab program kerja masing-masing,"Sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan dan satu-satunya wadah bagi istri aparatur sipil negara untuk itu mari tingkatkan pengetahuan dan keterampilan agar mampu mengelola organisasi kedepan, meningkatkan kesejahteraan kualitas sumberdaya anggota, jadikan diri sebagai panutan yang mampu ciptakan keharmonisan," tegas Iin Kurniasih.

Peran DWP dituntut cepat tanggap karena peran ganda sebagai istri dan ibu dari anak-anak yang perannya semakin berat yang hal ini merupakan tantangan yang dapat dihadapi dengan sistem kerja dan pengelolaan organisasi Dharma Wanita Persatuan yang efisien dan dilaksanakan secara profesional,"Selaku pribadi dan ketua dharma wanita mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan yang lama selamat kepada kepengurusan yang baru dapat berperan aktif untuk kemajuan dharma wanita persatuan dan mulailah menyusun program-program kegiatan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya," ujar Iin Kurniasih.

Sebelumnya, Ketua DWP Batang Hari Hj.Etik Wulandari Mulawarmansyah mengungkapkan terima kasih atas pengukuhan DWP Batang Hari periode 2019-2024,"Terima kasih alhamdulillah sudah terlaksana acara pengukuhan ini," ungkap Hj.Etik Wulandari.

Pelantikan dihadiri Pj.Sekda Batang Hari Ir.H.R.M.Mulawarmansyah,M.Si, juga Ketua TP PKK Batang Hari Hj.Yunninta Asmara.(raihan)

Diberdayakan oleh Blogger.