Hj.Rahima Bagikan Masker Cegah Covid-19 Sarolangun

KOTA JAMBI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori memaksimalkan upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui Gerakan Bersama Menggunakan Masker (Gebrak Masker) yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sarolangun, Selasa (22/9/20). 

Gebrak Masker merupakan gerakan mengajak serta membiasakan penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan lebih utamanya diharapkan dapat memutus atau mencegah penularan wabah Covid-19 di Provinsi Jambi,"Memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya masker serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang merupakan program prioritas PKK terutama pada masa pandemi Covid-19," ujar Rahima. 

Program Sejuta Masker PKK Provinsi Jambi dalam upaya pencegahan Covid-19 diakui Hj.Rahima Fachrori telah dan terus disebar untuk kabupaten dan kota se Provinsi Jambi dalam kondisi maraknya wabah dan kasus Covid-19, seluruh pihak harus sama-sama menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker ketika di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih mengalir, dan menjaga jarak. 

Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Hj.Rosita Endra dalam sambutannya mengakui covid-19 harus dihadapi secara serius dengan melakukan upaya mengimbau serta memantau orang asing yang datang ke Sarolangun, edukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan diri, keluarga, lingkungan, pembuatan spanduk pada area strategis agar masyarakat dapat mengetahui informasi, turun ke pasar lakukan sosialisasi, salurkan 10rb masker untuk kecamatan, termasuk penegakan disiplin dan sanksi pelanggaran protokol kesehatan covid-19,"Dukungan kontribusi semua pihak agar hasil lebih efektif dan upaya nyata pakai masker," ujar Hj.Rosita Endra. 

Secara simbolis Ketua TP PKK Provinsi Jambi menyerahkan masker kepada Ketua TP PKK Sarolangun, Ketua Persit 0420/Sarko, Ketua Bhayangkara Cabang Sarolangun termasuk pemberian bantuan untuk masyarakat. Acara Gebrak Masker juga dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H.Hilallatil Badri, Wakil Ketua I TP PKK Sarolangun Hj. Lili Suryani, para Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan dinas terkait. (raihan)


Diberdayakan oleh Blogger.