Gara-gara Punya Kulit Sensitif, Susan Sameh Hindari Makan Coklat

Kapanlagi.com - Susan Sameh rupanya memiliki kulit yang cenderung sensitif, ia mengaku beberapa kali mengalami alergi pada beberapa bagian kulit tubuhnya. Susan pun menjelaskan yang membuat alergi pada kulitnya kambuh.

"Aku tuh alergi. Jadi waktu itu sebelum aku syuting film aku sempet berenang. Udah gitu dua hari setelah berenang kayak muka aku beruntusan, badan juga beruntusan, karena alergi sih," ungkap Susan Sameh saat ditemui di Kawansan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/9).

"Aku tuh lumayan ringkih banyak alergi, alergi ayam negeri, alergi panas, keringet, bulu kucing, kaporit, lumayan banyak sih," lanjutnya.

1. Memilih Terapi Sendiri

Alergi-alergi yang kerap dialaminya, membuat Susan Sameh memilih terapi sebagai solusinya. Terapi yang dilakukan Susan pun dengan cara banyak memiliki pantangan.

"Terapi mesinnya dari Jerman, kayak ditempelin gitu di perut aku selama setengah jam aku dijauhi dari logam, dari radiasi segala macem, nanti si mesin di perut aku ini bisa kontrol," ujarnya.
2. Sudah Jalankan Beberapa Kali Terapi

Selain itu, Susan juga mengaku sudah menjalankan beberapa kali terapi dan menghindari hal yang membuat alerginya kambuh. Hingga saat ini Susan Sameh merasa kondisi tubuhnya sudah mulai stabil meski memang masih merasakan alergi, Susan merasa tubuhnya sudah mulai membaik.

"Semua butuh proses, di proses ini aku udah 4 kali treatment. Mungkin kalau dihindari aku sedikit-sedikit bisa hindari, aku kurangi makan cokelat, aku kurangi keringet segala macem. Tapi karena aku mikir aku kerjanya juga kadang suka di outdoor, aku juga suka olahraga, otomatis kan aku harus berjemur, harus berkeringet, jadi sekarang aku lagi terapi untuk semuanya itu bikin stabil, at least semua alergi ini bisa seimbang sama badan aku untuk bisa nerima," pungkasnya.

sumber : fimela.com
Diberdayakan oleh Blogger.