Doni : Tidak Ada Alasan Pangkalan Tidak Layani Pemegang Kartu Pelanggan Gas



KOTA JAMBI - Mulai saat ini, tidak ada alasan pangkalan gas untuk tidak melayani masyarakat yang ingin mendapatkan gas elpiji 3 kilogram.

Sebab masyarakat telah memegang kartu pelanggan khusus gas 3 kilogram dari pemerintah.

Demikian ditegaskan Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelola Pasar, Kota Jambi, Doni kepada wartawan, Sabtu (5/9/20)

Menurut Doni, sejauh ini kartu pelanggan tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat oleh pihak kelurahan melalui Ketua RT.

"Nah, setelah mendapatkan kartu, tentunya masyarakat berhak memperoleh gas pada pangkalan-pangakalan yang terterah pada kartu. Jadi kalau ada pangkalan yang tidak melayani, hubungi pihak kelurahan," tegasnya.

Kartu pelanggan ini diperuntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sebelumnya Pemerintah Kota Jambi telah melakukan pendataan melalui Ketua RT, kemudian data tersebut diverifikasi oleh pihak kelurahan dan kecamatan.

"Kita juga sebelumnya telah melakukan sosialisasi di kecamatan masing-masing," ucapnya.

Doni menambahkan, pendistribusian gas ini tetap diawasi, selain dari dinas perindag, pengawasan juga melibatkan pihak kelurahan, kecamatan, bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat.

Berdasarkan pantauan media ini, sebelumnya Pemerintah Kota Jambi telah menyerahkan kartu pelanggan untuk 10 ribu KK dan masing-masing mendapat gas epiji ukuran 3 Kg sebanyak 4 tabung. (ref)



Diberdayakan oleh Blogger.