Cara Membuat Bubur Oatmeal Gurih untuk Sarapan Diet

 

JAKARTA - Ingin sarapan sehat karena sedang diet tapi tak ingin masak terlalu lama? Sebenarnya sangat mudah, salah satu bahan makanan yang sehat dan patut dicoba adalah oats atau oatmeal. Ada jenis oats yang perlu direbus dan ada juga yang hanya diseduh air panas. 

Jika biasanya oats diolah dengan rasa manis, sebenarnya oats enak juga diolah dengan rasa gurih seperti resep berikut ini. Bahan: 6 sdm oats 1 butir telur 1 batang daun bawang, potong-potong 1 batang seledri, iris tipis 1 buah wortel, potong dadu kecil 2 siung bawang putih, memarkan dan cincang garam dan merica bubuk secukupnya air secukupnya 1 buah tomat, potong dadu.

Cara Membuat: Tumis bawang putih dan daun bawang dengan sedikit minyak hingga harum. Tuang air secukupnya. 

Masukkan wortel dan seledri, masak hingga mendidih. Masukkan garam dan merica bubuk secukupnya. Jika wortel sudah direbus selama 1 menit, masukkan oats. Aduk rata dan masak selama 2 menit atau hingga oats empuk. 

Tes rasa jika sudah pas, angkat. Goreng telur dengan teflon anti lengket, tak perlu minyak, jika sudah matang, angkat. Sajikan oatmeal gurih dengan telur mata sapi. Beri potongan tomat sebagai penambah rasa segar dan siap sajikan sebagai sarapan. 

Tips: Jika menggunakan oats yang cukup diseduh air panas, jangan terlalu lama memasaknya. Agar terasa lebih gurih, gunakan air kaldu daripada air biasa, dan kurangi garam untuk menjaganya tetap sehat. Bisa juga ditambahkan potongan dada ayam yang sudah direbus sebagai lauk. 

 sumber : fimela.com

Diberdayakan oleh Blogger.