Bhayangkara FC Optimistis Bungkam Arema FC pada Laga Pembuka Lanjutan Shopee Liga 1 2020

 

JAKARTA  - Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, tak sabar tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurut Awan Setho, klub berjulukan The Guardians itu siap memaksimalkan laga kandang melawan Arema FC. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kompetisi Shopee Liga 1 2020 berlanjut mulai 1 Oktober hingga akhir Februari 2021. 

Namun, kompetisi digelar tertutup sehingga Bhayangkara FC dan klub lainnya akan bermain tanpa penonton di stadion. Bhayangkara FC bakal mengawali lanjutan musim ini dengan menjamu Arema FC pada Jumat (2/10/2020). Menurut Awan Setho, Bhayangkara FC percaya diri bisa mengalahkan Arema meski tanpa kehadiran suporter. 

 "Alhamdulillah tinggal persiapan mental saja untuk fokus pribadi. Untuk tim, pastinya masih banyak yang harus dibenahi," kata Awan Setho seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (22/9/2020). 

 "Melawan Arema seharusnya jadi keuntungan buat Bhayangkara FC yang bermain di kandang. Tinggal bagaimana aksi di lapangan saja nanti," tegas Awan Setho. 

Bhayangkara FC punya catatan apik jelang menghadapi Arema FC. Klub ibu kota tak pernah kalah melawan Arema dalam dua laga kandang terakhir di Stadion PTIK, Jakarta. Berpotensi Terusir Keinginan Bhayangkara FC untuk bermain di Stadion PTIK, Jakarta, saat menjamu Arema FC menemui kendala.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menerapkan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Situasi itu membuat Bhayangkara FC harus mencari stadion alternatif yang bakal dijadikan kandang. Awalnya, manajemen klub memilih Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

 Namun, upaya tersebut mendapatkan penolakan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Hal itu terjadi karena situasi yang tidak kondusif di daerah tersebut karena pandemi COVID-19.

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.