Sindiran Halus Jurgen Klopp Usai Liverpool Ditekuk Arsenal

LONDON  - Liverpool menelan kekalahan dari Arsenal pada Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Jurgen Klopp memberikan selamat kepada lawannya, namun disertai sindiran halus.

Arsenal berhasil meraih trofi Community Shield ke-16 dengan susah payah. Bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Pierre-Emerick Aubameyang dkk. memastikan kemenangan atas Liverpool lewat babak adu penalti.

Liverpool sebenarnya dibiarkan menguasai bola lebih banyak pada laga ini, tapi Arsenal bisa bertahan dengan sangat baik dan mengembalikan ancaman Liverpool lewat serangan balik.

Di sinilah letak kekesalan Klopp. Dia merasa Arsenal tidak banyak mengancam, hanya satu-dua kali, dan nahasnya Liverpool gagal memaksimalkan peluang-peluang mereka.

Selain gol Aubameyang di menit ke-12, Klopp merasa Arsenal sebenarnya tidak banyak mengancam. Dia tahu timnya sudah bertahan dengan baik, sudah mencoba segala cara. Sayangnya ada satu kekurangan pada permainan Liverpool.

"Saya kira mereka hanya punya dua tembakan ke gawang dan satu situasi yang mirip. Setelah bola panjang diagonal itu, Kami membiarkan Neco sendiri dan Auba bisa saja datang dan menyelesaikannya," buka Klopp di Liverpoolfc.com.

"Lalu pada momen lainnya ada Alisson yang membuat penyelamatan. Kurang lebih hanya itu."

"Selain itu, Liverpool melawan Arsenal yang memasang tembok kukuh dengan ancaman serangan balik. Pada laga seperti inilah sentuhan terakhir Anda dibutuhkan," imbuh Jurgen Klopp lagi.
Tidak Beruntung

Klopp pun yakin timnya sudah mencoba memberikan yang terbaik, tapi mungkin seharusnya bisa lebih baik lagi. Untuk menjadi juara, The Reds harus membuat usaha ekstra, lebih dari biasanya.

"Pada akhirnya kami berhasil menciptakan banyak peluang, tapi mungkin seharusnya kami menciptakan lebih banyak lagi. Kami banyak menguasai bola, tapi harus mencoba memainkannya," sambung Klopp.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi kami gagal melakukannya dan harus menerima itu. Lalu masuk ke babak adu penalti yang lebih mirip lotre."

"Kami tidak beruntung dan selamat untuk Arsenal. Kami menghargai kompetisi ini," pungkasnya.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/8/2020)

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.