Sebanyak 34 Calon Mahasiswa BUD dari Kabupaten Tanjabar Diberangkatkan ke Jawa Tengah


TANJABAR - Sebanyak 34 peserta lulus seleksi calon Mahasiswa yang mendapat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumberdaya Mineral (PESDM) Akamigas, dari Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar) Provinsi Jambi, diberangkatkan ke Cepu, Blora, Jawa Tengah, Jumat (7/8/20).

Bupati Tanjabar Safrial mengaku dirinya sangat bangga atas kelulusan peserta tersebut. Karena persoalan pendidikan ini merupakan salah satu prioritas pembangunan di Tanjabar selain pembangunan bidang lain.

"Hari ini kita melepas 34 putra -putri yang mendapat BUD untuk belajar di Cepu, Blora," kata Safrial dalam sambutannya di Aula Kantor Bupati Tanjabar, Jumat (7/8/20).

Dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Tanjabar menurut Safrial, sejauh ini Pemkab Tanjabar telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Dirinya berharap kedepannya putra-putri Tanjabar mendapat peluang lebih banyak untuk menempuh pendidikan tinggi.

Pada kesempatanyang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabar Martunis M. Yusuf mengatakan, seyogyanya peserta yang lulus seleksi tersebut sebanyak 35 orang, namun satu orang lainnya mengundurkan diri.

"Jadi tinggal 34 siswa yang diberangatkan ke Cepu," ujar Martinus tanpa menyebutkan alasan pengunduran diri siswa tersebut. (ita/ref/hms)

Diberdayakan oleh Blogger.