Sebanyak 263 Anak di Sarolangun Jadi Peserta Sunatan Massal




SAROLANGUN - Sebanyak 263 anak di 6 kelurahan dan 3 desa di Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi mengikuti acara sunatan massal yang diadakan Pemda Sarolangun bekerja sama dengan Bank Syariah.

Acara sunatan massal tersebut dilaksanakan dalam rangka bhakti sosial bertempat di Lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah, Kabupaten Saeolangun, Rabu (12/8/20).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri,CamatSarolangun Huzairin dan para lurah serta kepala desa (Kades) setempat.

Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri mengatakan, sebelumnya telah dilakukan acara yang sama di empat kecamatan di Sarolangun. "Nanti, setelah ini akan kita laksanakan di dua tempat lagi," ujarnya.

Hilal berharap kepada camat agar seluruh anak-anak di semua kelurahan dan desa dapat mengikuti cara ini. Karena saat ini baru lima kecamatan yang telah selesai yakni, Kecamatan  Mandiangin, Air Hitam, singkut dan  kecamatan Sarolangun. 

Sementara itu Camat Sarolangun Huzairin menyebutkan adapun rincian asal domisili anak yang mengikuti acara ini ialah Kelurahan Sukasari 83 orang,  Aur Gading  21, Kelurahan Pasar 13, Klurahan Dusun  22 dan Kelurahan Sarkam 11. Adalagi dari Desa Bernai 10 orang, Desa Sungaiabang  37, Desa Panti 34 dan Desa Lidung 39 orang.

Menurut Huzairin nantinya akan dilaksanakan sunatan massal tahap dua yang akan dilaksanakan di Desa Sungaibaung. Selain Wakil Bupati dan Camat Sarolangun, acara ini juga dihadiri Ketua Yayasan Al-Hidayah,  Pahrul Rozzi,  Ketua Baznas H. Mukhtar tokoh adat dan tokoh agama serta pihak terkait dan masyarakat setempat. (nus)


Diberdayakan oleh Blogger.