Satgas Karhutla Terjunkan 254 Personil di Kawasan Rawan Kebakaran

JAMBI - Sebanyak 254 personil gabungan diterjunkan di kawasan rawan kebakaran di Jambi, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau tahun ini.

Gubernur Jambi Fahcrori Umar menerangkan bahwa, personil gabungan yang sudah dibentuk sebagai Satuan Tugas (Satgas) Karhutla tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, pengusaha perkebunan dan masyarakat.

"Saat ini kita melapas 254 personil gabungan untuk ditempatkan di daerah rawan karhutla, untuk melakukan pemantauan dan pencegahan," ujar Fahcrori Umar di Jambi, Minggu (2/8/20).

Pelepasan personil tersebut dihadiri Komadan Korem (Danrem) 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI Zulkifli, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi beserta pihak terkait lainnya.

Fahcrori mengatakan, kathutla banyak menimbulkan dampak negatif salah satunya polusi udara oleh asap sisa kebakaran yan dapat mengganggu kesehatan.

Oleh sebab itu, semua pemangku kepentingan harus waspada dan meningkatkan koordinasi serta bersinergi dalam upaya bersama penanggulangan karhutla di Provinsi Jambi.Sementara itu, Danrem 042 Gapu Jambi Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan bahwa, pada hari ini satgas akan menempatkan petugas di beberapa titik yang rawan karhutla.

”Pasukan yang kita kirim merupakan gabungan dari semua istansi, ada TNI, Polri, BPBD, Polhut, Manggala Agni," ujarnya. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.