Sambut Era New Normal, Mevans Sanggramawijaya Usung Event Motocross Bertajuk Simulasi Latih Tanding Onesixeight Indiel 2020

Jakarta - Pada era new normal saat pandemi virus corona, beberapa event balap skala nasional mulai hadir. Terbaru event motocross yang diusung Mevans Sanggramawijaya.

Mevans Sanggramawijaya pemilik tim Onesixeight Racing Team bekerja sama dengan Indiel Organizer menggelar event motocross bertajuk Simulasi Latih Tanding Onesixeight Indiel 2020 Seri 1.

Event nanti berlangsung di Sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang, 12-13 September. Mengenai rencana event ini ternyata sudah muncul sejak akhir tahun 2019.

Menurut Mevans manajemen Onesixeight Racing Team berencana menggelar menggelar event motocross sebanyak 10 seri dan supermoto dengan total 5 seri. Hanya saja rencana tersebut urung terlaksana lantaran pandemi virus corona.

"Ketika meninjau ulang perkembangan eksistensi dan agresifnya aktifitas penghobi offroad roda dua setelah masa pandemi ini, saya pribadi dan Management Onesixeight Racing Team, kian optimis untuk menggelarnya," kata Mevans.

"Saya dan Bunda Litta Rahmawati owner Onesixeight Racing Team, berkomitmen seperti pembicaraan awal. Tetap menjadi sponsor utama, melalui perusahaan saya yaitu Satu Enam Delapan Berkah Jaya Abadi.

"Bedanya, jenis event yang fix akan digelar di 12-13 September 2020 nanti, berganti menjadi Simulasi Latih Tanding Onesixeight Indiel 2020 Seri 1," lanjutnya.
Biaya Pendaftaran

Sebagai bentuk perhatian dan pertimbangan pengaruh pandemi virus corona, Mevans Sanggramawijaya menyebut event Simulasi Latih Tanding Onesixeight Indiel 2020 Seri 1 akan menekan biaya pendaftaran.

Tujuannya biaya pendaftaran bakal lebih terjangkau dan industri otomotif di Tanah Air kembali bergairah. Menurut Mevans, hal di atas bentuk progress nyata dan tak lagi wacana soal event balap saat era new normal.

"Sekaligus mengembalikan kepercayaan para pelaku otomotif secara keseluruhan, bahwa masih ada asa untuk kembali memulai olahraga di jalur prestasi ini," Mevans menjelaskan.

"Semoga saja dalam perjalanannya, mampu menciptakan efek horizontal, sebagai aksi dan upaya pemulihan perekonomian masyarakat sekitar. Khususnya kepada para pengusaha mikro, seperti home stay, kuliner, sentral oleh-oleh sampai workshop otomotif," tambahnya.
Soal Penonton dan Live Streaming

Selanjutnya event Simulasi Latih Tanding Onesixeight Indiel 2020 Seri 1 akan terus menggodok ide apakah event ini berlangsung tanpa penonton dan sebagai gantinya bakal melakukan siarang langsung secara live streaming.

"Kalaupun disepakati tanpa penonton, bentuk kerja sama dengan sponsor yang bergabung, akan kita cari mufakat jalan keluarnya. Pastinya di perjalanan nanti, akan ada kompensasi dan konsekuensi, sebagai solusi bijak untuk kedua belah pihak," Mevans Sanggramawijaya menerangkan.

"Sempat terpikir kemasan event ini akan saya buat dan disiarkan dalam bentuk live streaming melalui media sosial, sebagai konsekuensi (tanpa penonton). Sehingga, penyampaian pesan sponsor ke audiens dan bentuk mutualisme, tetap terbangun," lanjutnya.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.