Prediksi Liga Europa Wolverhampton Vs Sevilla: Buta Kekuatan Lawan

Cologne - Wolverhampton Wanderers dan Sevilla akan saling berhadapan pada laga perempat final Liga Europa, di MSV-Arena, Duisburg, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB. Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang.

Wolverhampton berhasil mengamankan tiket ke babak delapan besar setelah menyingkirkan Olympiacos, dengan agregat 2-1.

Pada pertemuan pertama 16 besar, The Wolves bermain imbang 1-1 kontra Olympiacos, sedangkan dalam laga leg kedua memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Di sisi lain, Sevilla berhasil mengatasi perlawanan AS Roma dengan skor 2-0. Duel kedua tim hanya berlangsung satu leg, akibat dampak dari pandemi virus corona.

Bakal saling bersua pada perempat final, Wolverhampton dan Sevilla buta dengan kekuatan satu sama lain. Sejauh ini, kedua tim belum pernah saling berhadapan, baik pada laga resmi ataupun persahabatan.

Meski begitu, pertandingan ini diyakini tetap berjalan menarik sejak menit awal. The Wolves dan Los Nervionenses bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi merengkuh kemenangan, dan lolos ke semifinal Liga Europa.

Namun, Sevilla yang telah mengoleksi lima gelar juara di turnamen ini lebih diunggulkan meraih kemenangan. Apalagi, mereka tak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian sembilan kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Sementara itu, Wolverhampton Wanderers tak begitu saja mudah dianggap remeh. The Wolves yang hanya menelan satu kekalahan dari lima laga terakhir, diprediksi bakal merepotkan Sevilla sepanjang pertandingan.
Prakiraan susunan pemain:

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Ruben Neves, Ruben Vinagre; Adama Traore, Raul Jimenez.

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Reguilon; Joan Jordan, Fernando, Ever Banega; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)
Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Lima pertandingan terakhir Wolverhampton Wanderers:

12/07/20 Wolverhampton Wanderers 3 - 0 Everton (Premier League)
16/07/20 Burnley 1 - 1 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
21/07/20 Wolverhampton Wanderers 2 - 0 Crystal Palace (Premier League)
26/07/20 Chelsea 2 - 0 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
07/08/20 Wolverhampton Wanderers 1 - 0 Olympiakos Piraeus (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Sevilla:

10/07/20 Athletic Bilbao 1 - 2 Sevilla (La Liga)
13/07/20 Sevilla 2 - 0 Real Mallorca (La Liga)
17/07/20 Real Sociedad 0 - 0 Sevilla (La Liga)
20/07/20 Sevilla 1 - 0 Valencia (La Liga)
06/08/20 Sevilla 2 - 0 AS Roma (Liga Europa)

Persentase menang:

Wolverhampton Wanderers 45 - 55 Sevilla

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.