Philippe Coutinho Senang Bantu Bayern Munchen Tendang Barcelona dari Liga Champions

Lisbon - Philippe Coutinho berkontribusi membantu Bayern Munchen menang 8-2 atas Barcelona, dan lolos ke semifinal Liga Champions. Coutinho mengaku senang bisa membawa Die Bayern melenggang ke fase selanjutnya.

Menjalani pertandingan di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Philippe Coutinho tampil sebagai pemain pengganti. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-75 menggantikan peran Serge Gnabry.

Meski hanya bermain kurang dari 20 menit, pemain asal Brasil itu memperlihatkan performa impresif. Philippe Coutinho mampu menjadi kreator gol Robert Lewandowski pada menit ke-82.

Selain itu, Coutinho juga turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85 dan 89', sekaligus membantu Die Bayern menang dengan skor 8-2.

Kemenangan atas Barcelona membuat Bayern Munchen berhak lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Pada fase selanjutnya, The Bavarians akan bersua Olympique Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, 20 Agustus mendatang.
Senang Bantu Bayern Munchen ke Semifinal

Meski berstatus pinjaman dari Barcelona, Philippe Coutinho tak masalah mendepak Lionel Messi dkk. dari Liga Champions dan membantu Die Roten lolos ke babak empat besar.

"Laga tadi adalah pertandingan besar antara dua klub terbaik di dunia. Saya sangat senang bisa membantu Bayern memenangkan pertandingan," ujar eks pemain Liverpool itu.

Philippe Coutinho bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona pada 19 Agustus 2019. Akan tetapi, masa depan Coutinho saat ini masih belum jelas.

Pasalnya, El Barca sudah tak lagi membutuhkan jasa sang pemain dan siap melepasnya pada musim panas tahun ini. Di sisi lain, Die Bayern enggan mempermanenkan status winger berusia 28 tahun tersebut, karena banderolnya yang mencapai angka 120 juta euro (Rp 2,1 triliun).

Sumber: SPORT /bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.