Persipura Masih Belum Pastikan Kapan Jajal Stadion Gajayana

MALANG  - Stadion Gajayana, Kota Malang bakal jadi kandang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2020.

Tim besutan Jacksen Tiago itu kini sudah melakukan persiapan di tempat yang berbatasan dengan Kota Malang sejak 20 Agustus di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Rencananya, Boaz Solossa dkk. masih menjalani pemusatan latihan di Batu hingga 25 September.

Lantas kapan tim Persipura mulai menjajal Stadion Gajayana?

Ternyata sampai saat ini, tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih belum menentukan jadwal yang pas untuk latihan di kandang baru. “Sementara ini masih belum tahu kapan. Kami harus bicara dulu dengan manajemen untuk membahasnya,” kata Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini mengakui ada kemungkinan mereka menjajal Stadoin Gajayana di tengah-tengah pemusatan latihan.

“Atau bisa juga setelah pemusatan latihan baru coba lapangan di sana,” imbuhnya.

Tapi, Jacksen tidak terlalu khawatir. Persipura akan fokus dengan program latihan untuk memperbaiki fisik, endurance dan feeling ball.
Sudah Terbiasa

Bagi Persipura, merasakan kandang baru adalah hal biasa. Awal tahun ini mereka sempat bermarkas di Stadion Klabat, Manado. Di sana mereka baru sekali menjalani pertandingan Liga 1.

Setelah itu, kompetisi terhenti lantaran pandemi COVID-19. Sementara musim lalu mereka sempat menggunaka Stadion Delta Sidoarjo sebagai kandangnya. Karena Stadion Mandala, Jayapura saat itu tengah direvonasi.

Artinya dengan pengalaman itu, pemain Persipura akan terbiasa cepat adaptasi dengan kandang baru.

“Terpenting kami tetap main dengan karakter tim Persipura,” imbuh Jacksen.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.