Menjaga Imun Tubuh Selama Masa Pandemi dengan Herbal Asli Indonesia



Jakarta - Di masa pandemi, masyarakat dituntut untuk memiliki imun tubuh yang baik agar dapat terhindari dari paparan virus corona, selain dengan mematuhi protokol kesehatan dengan baik tentunya. Imun tubuh dapat dijaga dengan mengonsumsi beberapa suplemen yang baik bagi tubuh.

Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, Kalbe meluncurkan inovasi Fatigon Promuno sebagai pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia untuk memperkuat daya tahan tubuh dengan kandungan 4 herbal pilihan asli dari Indonesia seperti jahe merah, meniran, sembung, dan sambiloto.

Keempat kombinasi bahan herbal ini memberikan tiga aksi perlindungan seperti antivirus, anti radang, dan Imunomodulator yang bekerja optimal untuk mencegah dan menangani infeksi virus serta pernafasan, khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania, M.Si memaparkan bahwa imunomodulator merupakan semua obat yang dapat memodifikasi respon imun, menstimulasi mekanisme pertahanan alamiah dan adaptif, serta dapat berfungsi baik sebagai imunostimulan maupun imunosupresan. Indonesia memiliki beragam bahan herbal yang dapat bermanfaat untuk menjaga imun tubuh dengan optimal sebagai produk imunomodulator yang seimbang.

“Kombinasi dari keempat herbal asli Indonesia seperti jahe merah, meniran, sambiloto, dan daun sembung bekerja optimal untuk menjaga daya tahan tubuh sebagai imunomodulator, antivirus, dan anti radang apabila diformulasikan dengan dosis yang ideal. Jahe merah dan daun sembung memberikan khasiat sebagai anti radang, meski dari kandungannya, daun se

mbung juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki sistem pernafasan. Sedangkan sambiloto bekerja sebagai antivirus dan meniran memiliki khasiat yang optimal sebagai imunomodulator,” kata Inggrid.

Melihat situasi di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, masyarakat diimbau untuk dapat menjaga imun tubuh dengan mengonsumsi imunomodulator yang seimbang baik dari fungsinya sebagai imunostimulan maupun imunosupresan. Imunostimulan adalah substansi yang menstimulasi sistem imun dengan meningkatkan aktivitas komponen sistem imun untuk melawan infeksi dan penyakit. Sedangkan Imunosupresan merupakan substansi yang dapat menekan respon imun berlebihan.


Telah melalu riset dan kajian ilmiah

Mendukung penjelasan tersebut, dr. Helmin Agustina Silalahi, sebagai Medical Manager Kalbe Consumer Health menjelaskan bahwa Fatigon Promuno dengan kombinasi 4 herbal asli Indonesia memberikan perlindungan daya tahan tubuh yang optimal dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru. Produk ini juga telah menjalani serangkaian riset, kajian, dan bukti ilmiah. Sehingga aman dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

“Komposisi yang ada pada Fatigon Promuno, selain dari keempat herbal asli Indonesia, memiliki formulasi dosis yang tepat dan diproses dengan teknologi terstandar dan dosisnya sesuai kebutuhan tubuh sehingga produk imunomodulator ini diluncurkan untuk menjawab tantangan dari kondisi pandemi saat ini untuk memberikan proteksi yang optimal untuk menjaga daya tahan tubuh,” Kata Helmin Agustina Silalahi.

Sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona

Peluncuran produk Fatigon Promuno sebagai pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia menjadi bagian dari visi dan misi Kalbe Farma dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Irwan Wijaya, Senior Manager Category Vitamin Kalbe Consumer Health, bahwa melalui Fatigon Promuno, Kalbe terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat Indonesia.

“Kami mengajak masyarakat bergandeng tangan untuk saling membantu dalam meminimalkan risiko penularan Covid-19. Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19, salah satunya dengan memenuhi asupan suplemen bagi masyarakat Indonesia yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 agar dapat beraktivitas secara optimal.

Hal ini kami wujudkan dengan Fatigon Promuno sebagai Pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia yang mengandung 4 herbal pilihan dan memberikan 3 aksi perlindungan optimal untuk menjaga daya tahan tubuh,” tutup Irwan.

sumber : fimela.com
Diberdayakan oleh Blogger.