Manchester United Butuh 2 Pemain Kelas Dunia Musim Depan


Jakarta - Manchester United kini tengah mempersiapkan belanja pemain untuk bisa bersaing menjadi juara pada musim depan. Eks Manchester United, Robbie Savage, memberi saran agar The Red Devils membutuhkan dua rekrutan bintang kelas dunia untuk bisa menjadi penantang gelar juara.

Manchester United mengakhiri musim 2019/2020 dengan catatan yang cukup apik. Ole Gunnar Solskjaer membawa The Red Devils finis di peringkat ketiga di klasemen akhir Premier League.

Baca Juga

Namun, ada sedikit catatan minor Manchester United pada musim lalu. Mereka gagal menjuarai Piala FA, Carabao Cup, maupun Liga Europa. Dalam tiga turnamen tersebut, Manchester United hanya mencapai semifinal.

Savage percaya Manchester United perlu mendatangkan dua pemain berkualitas pada musim panas ini. "United butuh dua rekrutan bintang dan mereka akan menjadi juara," ujar Savage kepada The Mirror.

Savage menilai kualitas Manchester United saat ini sebenarnya sudah cukup baik. Namun, ia menilai Setan Merah masih membutuhkan pemain berlabel bintang agar bisa menjadi juara.

"Manchester United seharusnya menjuarai Liga Europa. Mereka memiliki tim terbaik di antara para semifinalis, tapi mereka terpeleset saat melawan Sevilla," ujar Savage.

"Manchester United berhasil mencapai tiga semifinal dan finish di peringkat tiga Premier League. Ini membuktikan bahwa United sebenarnya adalah penantang gelar juara yang serius, tapi mereka tidak memenangkan trofi apapun," lanjutnya.

Savage menilai kebutuhan pertama Manchester United pada musim panas nanti adalah membeli striker top. Menurut Savage, dengan begitu The Red Devils bakal makin tajam pada musim depan.

"Jika Ole Gunnar Solskjaer ingin mengakhiri paceklik ini, ia butuh penyerang yang tajam di kotak penalti dan juga sosok pemimpin yang bisa membawa mereka meraih trofi juara. United sudah menghabiskan lebih dari 500 juta pound untuk belanja pemain baru dalam empat tahun terakhir, jadi mereka harus lebih bijak dalam belanja kali ini," ujar Savage.

"Untuk maju ke langkah berikutnya, yaitu memenangkan gelar juara, mereka butuh penyerang yang teruji. Seorang pemain seperti Harry Kane atau Raul Jimenez akan sangat bagus untuk mereka," lanjutnya.

Manchester United diketahui memang mencoba mengejar tanda tangan Raul Jimenez dan Harry Kane. Namun, kedua striker itu punya mahar yang sangat tinggi, di mana Jimenez dibanderol sekitar 70 juta pounds dan Kane dibanderol 200 juta pounds.
Mengincar Pemain Borussia Dortmund

Savage juga menilai Manchester United juga harus berjuang untuk mengamankan tanda tangan Jadon Sancho yang bisa memberikan dimensi baru dalam lini serang mereka.

"United saat ini tengah mengejar bintang muda terbaik Inggris, Jadon Sancho. Namun, Borussia Dortmund cukup alot dalam proses negosiasi ini, di mana mereka meminta 108 juta pound," ujar Savage.

"Jika ia tersedia di bursa transfer, maka United harus mencoba mendatangkan mereka. Namun, saya rasa mereka tetap harus memprioritaskan membeli penyerang kelas dunia." lanjutnya.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/8/2020)

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.