Lagi, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Jambi Meninggal Dunia



JAMBI, Beritaterbit.com - Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Jambi meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Sultah Thaha Syaipuddin (STS), Kabupaten Tebo, Jumat (21/8/20) pagi.

Pasien dengan nomor 299 berinisial S (21) tersebut sebelumnya dirawat di ruang isolasi RS Sultan Thaha Syaipuddin, Kabupaten Tebo.

"Saat ini jenazah telah dikebumikan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19," terang Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, Johansyah, Jumat (21/8/20) petang.

Informasi yang dirangkum media ini, pasien berinisial S tersebut warga Desa Muarakilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo. Sebelumnya, pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari Sumatra Selatan (Sumsel) ini, pernah dirawat di Puskesmas di Tebo.

Berdasarkan update data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi per 21 Agustus 2020, dengan adanya pasien meninggal dunia hari ini, maka total jumlah pasien meninggal dunia diduga disebabkan Covid 19 bertambah menjadi 5 orang.

Terjadi juga penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 21 orang, yang tadinya hanya berjumlah 250 orang menjadi 271 orang. Adapun pasien suspek sebanyak 77 orang, spesimen 97 orang dan sembuh sebanyak 130 orang.

Penambahan kasus positif tersebut dominan berasal dari Kota Jambi sebanyak 16 orang, diikuti dari Kabupaten Merangin sebanyak 5 orang.

Kemudian untuk kasus yang dinyatakan sembuh dari Covid 19 setelah dua kali dilakukan uji swab, sebanyak 4 orang dengan rincian 2 orang dari Kota Jambi dan 2 lainnya dari Kabupaten Muarojambi. (ref)


Diberdayakan oleh Blogger.