Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Sejumlah Pedagang Bendera Berseliweran di Pinggir Jalan



SAROLANGUN - Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020, di Kabupaten Sarolangun telah banyak para pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul.

Para pedagang tersebut terlihat menggelar lapak di pinggir jalan lintas Sumatra.

Asep (45) pedagang bendera dan umbul-umbul mengaku berjualan bendera guna mengais rezeki karena terdampak ekonomi oleh Pandemi Covid 19.

"Kalau bendera yang agak besar Rp 40 ribu dan yang kecil Rp 20 ribu, ada juga yang Rp 30 ribu." ujar pria asal Bandung Jawa Barat (Jabar) kepada media ini, Rabu (12/8/20).

Kemdian ada juga bendera panjang yang sering diletakan di gedung-gedung kantor. Harganya berkisar Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

Dengan menjual bendera menjelang 17 Agustus, Asep mengaku dalam sehari bisa dapat keuntungan hingga Rp 50 ribu, minimal Rp 30 ribu. Namun kadang-kadang hanya dapat pas untuk makan saja," tuturnya.

Menurut Asep dia menjualkan bendera milik bos-nya dan hanya mengambil keuntungan dari selisih harga jual. Jika barang dagangannya ini tidak habis terjual, dapat dikembalikan ke bosnya. (nus)
Diberdayakan oleh Blogger.