Ismed Sofyan : Lionel Messi Bertahan di Barcelona Saja

JAKARTA  - Kabar keinginan Lionel Messi hengkang dari Barcelona dengan cepat tersebar ke seluruh penjuru dunia. Termasuk di Indonesia. Lini masa media sosial selama dua hari belakangan gempar dengan permintaan pemain berjulukan La Pulga itu.

Sejumlah pesepak bola Indonesia turut menanggapi niatan Lionel Messi. Ismed Sofyan, misalnya. Wakil kapten Persija Jakarta itu berharap La Pulga tidak ke mana-mana.

Maksudnya, Ismed menginginkan striker berumur 33 tahun itu untuk tetap mengabdi di Barcelona. Sebab jika hengkang ke klub lain, terutama di luar Spanyol, Lionel Messi akan menghadapi tantangan yang cukup berat untuk pemain seusianya.

"Kalau menurut saya, akan lebih bagus dia bertahan di Barcelona. Karena saya pikir, di Barcelona dia sudah mendapatkan semuanya. Lalu dia tidak perlu adaptasi lagi untuk bermain di kompetisi luar Spanyol," kata Ismed Sofyan.

"Jadi lebih bagus dia bertahan di Barcelona karena dia tidak perlu lagi beradaptasi dengan pemain dan kompetisi baru," ucap bek berusia 41 tahun ini.
Sepakat dengan Ismed

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute, sepakat dengan Ismed. Menurutnya, Lionel Messi akan mengambil risiko besar jika hengkang ke klub lain.

Ada sejumlah tim yang dikabarkan serius mendatangkan Lionel Messi. Satu di antaranya adalah Manchester City, yang siap menyergapnya jika kontraknya diputus Barcelona.

"Tetap di Barcelona. Karena dia sudah menyatu dengan orang-orang di sana. Kalau dia ke tim lain, dia pasti akan beradaptasi lagi," imbuh Sandi Sute.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.