Gubernur Sambut Tahun Baru Islam di Mesjid Agung Al Falah Jambi



JAMBI - Gubernur Jambi Fahcrori Umar menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H dengan menggelar zikir bersama dan mendengarkan ceramah agama di Mesjid Agung Al Fallah Jambi, Rabu (19/8/20) petang.

Gubernur Jambi saat itu bersama-sama dengan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Komandan Korem 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli serta para jemaah lainnya.

Pada kesempatan itu gubernur mengatakan, peristiwa hijrah merupakan tonggak paling bersejarah dalam perkembangan agama Islam di dunia.

Tahun baru Islam dalam penanggalam Islam dikenal dengan tahun hijriah. Tahun hijriah semdiri menurut gubernur memiliki nilai tersendiri dan nilai-nilai semangat untuk melakukan perubahan.

"Tahun ini juga adalah momen bersama guna memperbaiki sikap mental dan perilaku," tuturnya.

Ditengah Pandemi Covid 19 saat ini, gubernur mengajak segenap lapisan masyarakat untuk memperbaiki diri, sehingga dapat mendorong kemajuan diberbagai bidang.

"Kita harus benar benar hijrah dari pertikaian dan perpecahan. Kita harus menjadi saudara serta bersatu dan hijrah dari sikap mementingkan diri sendiri ataupun dan golongan menjadi sikap peduli untuk kepentingan bersama," tambahnya.

Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Masyarakat dihimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Pantauan media ini, seluruh jemaah Mesjid Al Falah Jambi saat itu mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Mereka memakai masker, menjaga jarak duduk pada tempat yang telah disediakan.
Selain para pemangku kepentingan di Provinsi Jambi, hadir pada kesempatan itu Ustadz H.M.Hasbi Ash Shiddieqi, pemberi siraman rohani dan masyarakat Jambi lainnya. (ref)


Diberdayakan oleh Blogger.