Fahcrori Minta Tingkatkan Sinergisitas Atasi Covid 19

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, meminta kepada semua pihak baik Pemerintah, swasta dan masyarakat, termasuk SKK Migas untuk terus bekerjasama dan meningkatkan sinergitas dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat membuka Webinar Workshop SKK Migas, yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Jambi, Kantor Gubernur Jambi, Rabu (12/08).

Webinar Workshop SKK Migas ini mengangkat tema “Memperkuat Kerjasama Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Kasus di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi”.

“Saya berpesan kepada SKK Migas untuk terus melakukan sinergi dan memperkuat peran dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi covid-19 sehingga bisa teratasi dengan baik, terlebih kasus pasien positif covid-19 di Provinsi Jambi semakin meningkat secara signifikan sejak beberapa waktu terakhir,” ujar Fachrori.

Fachrori sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan workshop oleh SKK Migas ini yang turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi.

Semoga melalui kegiatan ini dapat mengetahui beberapa masalah dan kendala yang terjadi di lapangan saat melakukan pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi.

“Kita semua mengetahui, selama ini masih terdapat beberapa kendala dan masalah dalam menghadapi covid-19 di Provinsi Jambi. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan solusi dan strategi untuk menjawab penanggulangan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi, serta lebih meningkatkan dukungan kerjasama lintas seluruh sektor dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait covid-19,” terang Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, sejak adanya pandemi covid-19 di Provinsi Jambi pada bulan Maret 2020, sudah ada beberapa kasus meninggal pada pasien positid covid-19 dan terjadi peningkatan kasus pasien positif yang sangat signifikan mulai tanggal 29 Juli 2020.

 “Kita telah melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19, diantaranya adalah rapat koordinasi lintas sektor, sosialisasi terkait covid-19 dan mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” ungkap Fachrori.

“Saya sangat mengharapkan, kita semua dapat melaksanakan peran dengan sebaik baiknya dan terus meningkatkan sinergitas pada segala lini dalam rangka mengatasi pandemi covid-19 di Provinsi Jambi, karena kesehatan dan keselamatan masyarakat Jambi paling utama dan paling penting,” pungkas Fachrori.

Penulis : Richi
Foto       :Adi Putra
Diberdayakan oleh Blogger.