Fahcrori Lepas Keberangkatan Kejati Jambi


JAMBI - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melepas keberangkatan Kajati Jambi Yudhi Sutoto di Ruang VIP Bandara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi, Selasa (4/8/20)

Yudhi Sutoto dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI.

Selain Gubernur Jambi, keberangkatan Kajati Jambi juga dilepas oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol.Firman Santyabudi, dan segenap pejabat di Kejaksaan Tinggi Jambi.

Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada Kajati Jambi yang dinilainya telah menunjukkan kinerja dan sinergitas dengan pemerintah Provinsi Jambi.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Yudhi Sutoto sudah menjabat sebagai Kajati Jambi sejak Desember 2019. Selanjutnya, Yudhi Sutoto akan menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI.

Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI No 148 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan struktural di Lingkungan Kejaksaan Agung RI, tertanggal 17 Juli 2020, ditanda tangani Jaksa Agung Burhanuddin.

Jabatan yang ditinggal Yudhi akan diisi oleh Johanis Tanak, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sosial Budaya dan Pemasyarakatan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yudhi Satoto yang telah bertugas di Jambi sekitar 8 bulan. Dan selama bertugas di Jambi beliau telah menunjukkan kinerja yang sangat baik, dan dalam hubungan kerja tersebut baik dengan saya, dan seluruh Forkopimda, beliau dapat bekerja bersama dengan baik, dan selama beliau bertugas di Jambi tercipta kondisi yang aman, nyaman.

Saya berdoa semoga di tempat bertugasnya yang baru sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, beliau dapat bekerja dengan lebih baik lagi, dan karirnya dapat terus meningkat “ ungkap gubernur.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Yudhi Sutoto menyatakan bahwa dirinya mengharapkan agar para pegawai di kejaksaan dapat bekerja dengan baik dan memperhatikan rasa keadilan di masyarakat.

“Selama saya bertugas di Jambi, semua Forkopimda dapat bekerja bersama dengan baik, seluruh persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan baik mulai dari gubernur, TNI/Polri, Kejaksaan, dan tentunya semua pihak bekerja bersama.

Kepada pegawai di Kejaksaan Tinggi saya berpesan untuk memperhatikan rasa keadilan masyarakat, karena kita kedepannya menginginkan kejaksaan dapat lebih baik,” ujar Yudhi.

Penulis : Maria

Editor : Mustar

Foto : Agus
Diberdayakan oleh Blogger.