Denada Umumkan Profesi Barunya Sebagai Instruktur Zumba Profesional

Jakarta - Penyanyi Denada Tambunan memiliki profesi baru di luar kariernya di industri hiburan tanah air. Sejak Juli 2020 lalu, ia secara resmi menjadi instruktur Zumba profesional setelah melewati proses sertifikasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Denada dalam perbincangan secara virtual pada Jumat (28/8/2020). Menurutnya, profesi sebagai instruktur Zumba merupakan jalan lain untuk dirinya bisa bertahan di masa pandemi Covid-19, dimana pekerjaan sebagai entertainer banyak tertunda.

"Aku butuh sebuah karier lain yang bisa aku andalkan di situasi pandemi ini. Dari olahraga Zumba aku bisa melihat jalan karier yang punya prospek menjanjikan," ungkap Denada.
Proses Sertifikasi

Lebih lanjut, ibu satu anak tersebut juga merasa terbantu dengan proses sertifikasi sebagai instruktur Zumba yang terbilang mudah. Di masa pandemi Covid-19, prosesnya berlangsung secara virtual sehingga tak perlu memakan banyak waktu ke luar rumah yang rentan terpapar virus Corona.

"Berkat pandemi, pelatihan instruktur dimudahkan, bisa ambil (pelatihan) dari rumah dengan virtual. Dari pecinta Zumba, bertahun-tahun mengikuti Zumba, lalu mendapatkan sertifikasi menjadi instruktur Zumba," paparnya.
Tetap Bernyanyi

Dan, dengan profesi barunya sebagai instruktur Zumba profesional nyatanya tak serta merta membuat Denada berniat meninggalkan karier bermusiknya yang sudah jalan cukup lama. Ia berujar, menjadi instruktur dan penyanyi merupakan dua passion yang sangat ia nikmati, ia pun bertekad untuk menjalankan keduanya secara beriringan.

"Aku diberikan Tuhan jalan bisa bekerja di bidang yang bisa menjadi passion-ku, aku ingin bisa di dua-duanya, 100 juta persen di entertainment dan 100 juta persen di Zumba," pungkasnya.

sumber : fimela.com
Diberdayakan oleh Blogger.