Cara Pilih Tanaman Hias Paling Cocok Berdasarkan 12 Zodiak

Jakarta - Tanaman hias menjadi koleksi yang semakin digemari selama masa pandemi. Masih bingung tanaman hias apa yang akan ditambah ke koleksi selanjutnya? Biarkan zodiak yang menjadi panduannya.

Melansir dari rd.com, berikut 12 tanaman hias yang paling cocok berdasarkan zodiak;

Aries: Creeping Fig

Bersemangat, dinamis, dan kompetitif hanyalah beberapa kata yang menggambarkan mereka pemilik zodiak aries. Creeping fig (Ficus pumila) yang juga dikenal dengan nama daun dolar rambat menjadi jodoh tanaman hias karena membawa semangat saat mereka sudah mulai menjalar dan memanjat dinding rumah kita.

Taurus: Hoya Heart

Taurus dikenal kuat, dapat diandalkan, dan berbakti. Tanaman Hoya Heart yang di Indonesia disebut love hoya merupakan pilihan terbaik untuk Taurus.
Gemini & Cancer

Gemini: Spider Plant

Terkenal karena sifatnya yang mudah beradaptasi. Cahaya terang, redup, cahaya bulan atau alami, ia bisa hidup dalam segala kondisi seperti tumbuhan spider atau yang biasa dikenal spider plant yang sangat cocok untuk Gemini.

Cancer: Prayer Plant

Mereka yang lahir dengan zodiak Cancer dikenal karena sifat intuitif, kasih sayang, dan perlindungan. Menjadikan tanaman doa atau Maranta leuconeura merupakan pasangan yang sangat cocok.

Tumbuhan ini mendapatkan namanya dari pergerakan daunnya. Pada siang hari daunnya terbyka dan malam hari menutup menyerupai tangan berdoa.
Leo dan Virgo

Leo: Bromeliad

Bromeliad adalah tumbuhan tropis yang terkenal dengan bunga mencoloknya. Membuat tanaman ini jadi teman terbaik bagi Leo yang dikenal dengan kepribadian dramatis, ramah, dan berapi-api.

Virgo: Philodendron

Virgo dikenal karena sifatnya yang praktis dan tanaman dengan perawatan praktis menjadi yang paling cocok untuknya. Tidak ada pilihan terbaik seperti tanaman hias klasik philodendron yang bebas repot saat mengurusnya.
Libra & Scorpio

Libra: Peace Lily

Diplomatik, ramah, dan berpikiran terbuka hanyalah beberapa ciri kepribadian yang terkair dengan Libra. Hal ini membuat peace lily atay Lilium spp jadi pendamping ideal tanaman hias mereka.

Scorpio: Money Plant

Scorpio yang bergairang sering disalahartikan sebagai elemen api, namun kenyataannya mereka adalah water sign. Hal tersebut membuat tanaman seperti lilypad atau Pilea Peperomioider jadi pilihan baik untuk Scorps.

Tanaman hijau ini juga dikenal sebagai tumbuhan persahabatan yang cocok sebagai tanda kesetiaan.
Sagitarius & Capricorn

Sagitarius: Swiss Cheese Plant

Sifat Sagitarius yang ekstrover dan lucu berpasangan dengan baik dengan tampilan tak biasa dengan nama tak kalah menggelitik Swiss Cheese Plant atau Monstera adansonii. Meski namanya enak, tetap saja tidak bisa dimakan karena faktanya tanaman ini beracun bagi hewan peliharaan.

Capricorn: Mother of Thousand

Capricorn mandiri dan ulet seperti tanaman kecil yang tumbuh di sepanjang tepi daun tanaman induk Mother of Thousand atay Kalanchoe daigremontiana.


Aquarius & Pisces

Aquarius: String of Pearls

Autentik, intelektual, tanpa kompromi, dan eksentrik adalah empat karakteristik yang menggambarkan Aquarius. Untaian tanaman mutiara atau Senecio rowleyanus cocok untuk keunikan para Aquarian.

Pisces: Goldfish Plant

Pisces berempati, kreatif, dan penyayng. Tumbuhan ikan mas atau Columnea gloriosa yang mendapatkan namanya dari bunga oranye terang terlihat seperti ikan mas yang melompat. Pasangan tepat untuk elemen air yang imajinatif.

sumber : fimela.com
Diberdayakan oleh Blogger.