Boaz Solossa Jadi Pemain Favorit Rahmad Darmawan di Shopee Liga 1 2020

JAKARTA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku punya banyak pemain favorit di Shopee Liga 1 2020. Namun, sosok yang paling disukainya adalah bomber Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Tak bisa dimungkiri, Boaz Solossa adalah legenda sepak bola Indonesia. Pemain berusia 34 tahun itu menjadi satu dari sejumlah pemain lokal yang tampil garang dan tajam.
Baca Juga
 
"Untuk yang sekarang ada banyak pemain favorit saya. Namun, yang paling saya sukai adalah Boaz Solossa. Buat saya dia adalah keajaiban dari Papua," kata Rahmad Darmawan di akun Youtube, Hanif & Rendy Show.

Menurut Rahmad Darmawan, Papua memang tidak pernah berhenti menyumbang pemain-pemain terbaik. Pria yang akrab disapa RD itu bahkan menyebut untuk saat ini sosok yang diyakini bisa mendekati Boaz adalah Todd Rivaldo Ferre.

"Untuk sekarang, yang hampir mendekati Boaz Solossa saya berharap pada Todd Ferre. Dia mewarisi Boaz," tegas RD.

Melegenda di Persipura

Sejak 2004, Boaz Solossa telah mengumpulkan 306 pertandingan buat Persipura Jayapura. Boaz juga sukses mencetak 181 gol.

Ketajaman Boaz Solossa di depan gawang berbanding lurus dengan prestasi Persipura. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu berhasil meraih empat gelar liga bersama Boaz Solossa.

Saat ini, Boaz Solossa masih menjadi andalan di lini depan Persipura. Bersama pelatih Jacksen F. Tiago, Boaz diharap mempersembahkan kembali gelar liga untuk Persipura.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.