Adakan Motocross dan Grasstrack Gubernur Jambi Salurkan Bakat Anak Muda Secara Positif

MUARABUNGO - Gubernur Cup Motocross dan Grasstrack Sumatera Open 2020 dibuka Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir.Hj.Sri Anggunaini,M.Si, yang berlangsung di Lapangan Cross Tukum I Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan, Sabtu (15/8/20).

Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik penyelenggaraan kegiatan yang dapat membangkitkan animo masyarakat terhadap olahraga khususnya otomotif,"Merupakan hal yang positif dengan menyediakan arena atau tempat bagi anak muda menyalurkan bakat," ujar Sri Anggunaini.

Kejuaraan olahraga otomotif motocross diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan kenakalan remaja di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Bungo,"Menjadi pelopor kedisiplinan berlalu lintas juga diharapkan meningkatkan prestasi olahraga otomotif generasi muda," lanjut Sri Anggunaini.

Lebih lanjut dalam sambutan Gubernur Jambi menegaskan kepada pihak panitia mempertimbangkan keamanan dan keselamatan peserta maupun penonton termasuk standarisasi kendaraan dengan medan yang dihadapi,"Hendaknya menjadi perhatian yang paling mendasar kesiapan dan antisipasi dari panitia terhadap kemungkinan resiko kecelakaan dan skenario terburuk kondisi dilapangan," tegas Sri Anggunaini.

Sementara itu H.Rozali selaku Tokoh Masyarakat Tukum I Dusun Sirih Sekapur menyampaikan harapan terbesar masyarakat khususnya Tukum I Dusun Sirih Sekapur mendapat perhatian dari pemerintah akan pembangunan terutama jalan hingga nantinya pelaksanaan event motocross semakin baik,"Fasilitas jalan desa kurang baik juga masjid yang tidak mencukupi menampung jamaah hingga ada yang shalat diluar saat Jum'atan dan mari bersama jaga kedamaian kampung kita ini," harap H.Rozali.

Ketua Panitia Supriadi melaporkan pembukaan Sumatera Open kejuaraan olahraga otomotif di Lapangan Cross Tukum I Sirih Sekapur diikuti lebih dari 200 crosser yang berlaga memperebutkan 50 juta total hadiah,"Mohon dukungan seterusnya dari Pemerintah Provinsi Jambi yang rencananya akan dibuka setiap tahun," ujar Supriyadi.

Supriadi juga mengharapkan lapangan cross yang ada tersebut dapat menjadi tempat permanen kejuaraan motocross maupun grasstrack dalam berbagai level.(han)

Diberdayakan oleh Blogger.