5 Aplikasi Edit Video Terbaik di iOS, Bisa Jadi Modal Asah Skill Sambil Rebahan

JAKARTA - Beberapa bulan belakangan ini rebahan jadi hal terbaik yang bisa dilakukan. Meskipun proses adaptasi kebiasaan baru sudah mulai dijalankan, tapi tetap jaga jarak dan di rumah aja jika nggak ada urusan mendesak adalah pilihan bijak untuk menjaga diri sendiri dan keluarga di rumah dari paparan virus yang tidak terduga.

Tapi, di rumah aja jangan hanya dipakai untuk bermalas-malasan. Nggak ada salahnya asah skill baru dengan mengikuti berbagai macam webinar. Yang lagi tren misalnya belajar video editing lewat aplikasi yang ada di smartphone. Lima aplikasi edit video terbaik di iOS ini bisa jadi modal penting buat kamu, apa saja?

Siapa yang tak mengenal video editor buatan Apple ini? Tersedia gratis buat pengguna iPhone dan iPad, edit video bisa kapan dan di mana saja, berkat fitur-fiturnya yang super lengkap. Ubah video yang tampak biasa saja dengan 14 template trailer, 8 tema unik dan 10 filter, bahkan menciptakan efek slo-mo yang keren.

Bukan hanya itu saja, tambahkan musik atau soundtrack lalu share ke gadget Apple lainnya atau upload ke media sosial. Serunya lagi, tak perlu kemampuan khusus menggunakan iMovie karena pemula sekalipun bisa langsung mengedit video dengan mudah.

Unggah foto dengan pulasan filter itu sudah biasa, tapi bikin tampilan video dengan efek sinematik tentunya bakal bikin akun media sosialmu jadi lebih menonjol. Segera download aplikasi Splice untuk editing video dengan hasil profesional.

Seperti sedang menggunakan aplikasi desktop, kamu bisa memotong klip, menambahkan efek gerak dan filter, hingga menambahkan backsound. Video yang sudah jadi bisa langsung diunggah di berbagai akun media sosial. Tinggal tunggu berapa likes yang ditujukan untuk video kreasimu!

Aplikasi edit video yang satu ini sedikit lebih canggih dibandingkan VSCO dan Clips. Gunakan Enlight Videoleap untuk menggabungkan 2 video, mengedit video yang diambil dalam ruang green screen, mengubah tone video hingga menawarkan efek dan filter khusus. Ramah bagi pengguna pemula, aplikasi ini nggak memungut biaya.

Tapi jika ingin memanfaatkan fitur yang lebih canggih, dikenakan biaya berlangganan untuk akses yang tak terbatas.Sesuai namanya, aplikasi ini akan menyulap videomu seakan digarap oleh pembuat film profesional. Magisto menawarkan banyak fitur yang akan memudahkanmu dalam editing foto. Temanya sendiri bervariasi dan dapat dipilih selama proses editing video. Dijamin gratis untuk pengguna iPhone 6 dan seterusnya, video buatanmu jadi makin kece dengan penambahan musik, efek hingga filter video.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.