Zlatan Ibrahimovic Bikin Rekor Unik, Resmi Jadi Sosok Spesial untuk AC Milan dan Inter Milan

Milan - Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, membuktikan masih bertaji ketika menyumbangkan dua gol sekaligus menorehkan rekor baru saat timnya melibas Sampdoria 4-1 di Stadion San Siro, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Penyerang berusia 38 tahun tersebut membuktikan jadi aset berharga bagi Rossoneri sejak gabung kembali pada Januari 2020. Zlatan Ibrahimovic berhasil membantu mengubah tim menjadi lebih moncer di Serie A.

AC Milan tercecer di peringkat ke-11 saat libur Natal 2019. Namun, Rossoneri hanya kalah dua kali di liga sejak Zlatan tiba. Rentetan hasil apik itu membuat AC Milan melejit ke peringkat keenam dan memastikan menggenggam tiket ke Liga Europa musim depan. 

Mantan pemain Manchester United, LA Galaxy, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Inter Milan itu telah menyumbangkan delapan gol sepanjang periode keduanya bersama AC Milan. Dua gol terbarunya bersarang ke gawang Sampdoria, masing-masing pada menit ke-4 dan dan 58.

Tambahan dua gol itu membuat Ibra total mengoleksi 50 gol saat berseragam AC Milan. Dia juga menyumbangkan 42 gol dalam 61 laga pada periode pertamanya di AC Milan pada musim 2010/2011 dan 2011/2012.

Seperti dilansir Goal Internasional, koleksi 50 gol bersama AC Milan itu membuat Zlatan Ibrahimovic resmi mengantongi rekor unik. Dia menjadi pemain pertama yang mampu menyumbangkan setidaknya 50 gol masing-masing untuk AC Milan dan Inter Milan.

Tak Tunjukkan Tanda-tanda Melambat

Zlatan Ibrahimovic tercatat menorehkan 57 gol untuk Inter Milan, yang pernah dibelanya pada 2006 hingga 2009.

Total gol Zlatan untuk klub dan tim nasional telah mencapai 552. Ratusan gol itu ditorehkannya dalam 934 pertandingan. Catatan gemilang pemain asal Portugal itu hanya kalah dari Lionel Messi dan Crirstiano Ronaldo.

Hebatnya, Zlatan Ibrahimovic tak menunjukkan tanda-tanda melambat meskipun usianya sudah mencapai 38 tahun. Ia sepertinya belum akan segera gantung sepatu alias mundur dari kancah sepak bola.

Sumber: Goal Internasional
Diberdayakan oleh Blogger.