Wakil Bupati Sarolangun Hadiri Sunatan Massal di Desa Sungaibutan

SAROLANGUN - Usai menghadiri khitanan massal di desa Meranti Jaya pada Rabu kemarin, hari ini Kamis (16/7/20) Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri kembali menghadiri sekaligus membuka khitanan massal Pemerintah Kabupaten Sarolangun di Desa Sungaibutang, Mandiangintimur. 

Hadir juga mendampingi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sarolangun Hj. Lili Suryani, Staf ahli Bupati Sarolangun, Kadis Dinkes, Kasat Pol PP, Camat Mandiangin, Kabag Humas serta sejumlah pihak terkait. 

Dalam sambutannya wabup mengatakan, ditengah Pandemi Covid-19 ini persoalan ekonomian masyarakat sangat sulit, khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terharap masyarakat.

"Dalam pandemi Covid-19 ini sudah banyak program pemerintah untuk membantu masyarakat salah satunya bantuan beras dan program padat karya," ujar wabup.

Sementara itu Camat Mandiangin dalam laporannya mengatakan, untuk khitanan massal kali ini diikuti sebanyak 70 anak di 5 desa Mandiangin timur " lebih banyak dari khitanan massal di Meranti Jaya kemaren" ujar camat.


Ditambahkan camat, untuk kedepan camat mandiangin dan perangkatnya akan mengajukan proposal kepada perusahan di Kecamatan Mandiangin untuk membantu penyelenggaran khitanan massal di 18 desa dalam Kecamatan Mandiangin yang belum di laksanakan.

"Kecamatan Mandiangin berjumlah 28 desa, sudah terlaksana 10 desa di Mandiangintimur, kita akan melaksanakan juga khitanan massal di 18 desa Mandiangin bekerjasama dengan perusahan di Mandiangin"

Selain membuka acara khitanan massal ini, Wabup juga meresmikan Balai Seni sungai butang yang berasal dari anggaran ADD 2020, peresmian balai seni ini di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup dan wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sarolangun. (yunus)
Diberdayakan oleh Blogger.