Tiga Pasien di Tanjabar Sembuh Covid 19, Dua Pulang Satu Masih Dirawat



TANJABAR - Tiga pasien terkomfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Tangjungjabung Barat (tanjabar) Rabu 11 Juli 2020 dinyatakan sembuh. Namun hanya dua yang boleh pulang dan satu lagi masih harus dirawat karena penyakit lain.

"Ketiga pasien tersebut BT (54) perempuan, JD (64) laki-laki dan AD (42) laki-laki," terang Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjabar, Taharuddin, Rabu (22/7/20).

Ketiga dari jumlah 4 pasien yang dilakukan uji swab tersebut telah melakukan uji swab sebanyak dua kali dan 3 dinyatakan negatif satu lagi masih terkonfirmasi Positif Covid 19.

Sebelumnya menurut Taharuddin pasien tersebut diisolasi di rumah sakit. Saat ini satu pasien yang dinyatakan sembuh dan masih dirawat karena penyakit lain, dirawat di Rumah Sakit (RS) Daud Arief, Kualatungkal, Kabupaten Tanjabar.

"Dia masih butuh proses perawatan, karena diketahui ada penyakit lain," ujar Taharuddin.

Kemudian pasien yang telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit dibekali dengan surat keterangan sehat dari dokter. Surat keterangan sehat tersebut menjadi pegangan mereka jika nanti dibutuhkan, demikian Taharuddin. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.