Stefano Pioli Teken Kontrak Baru, Ralf Rangnick Batal Jadi Pelatih AC Milan

Stefano Pioli
Stefano Pioli (AFP/GIUSEPPE CACACE)
Bola.com, Milan - Stefano Pioli resmi memperpanjang durasi kerjanya bersama AC Milan. Dengan adanya kontrak baru ini, Ralf Rangnick pun urung duduk di kursi pelatih Milan.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut mulai menangani I Rossoneri pada 9 Oktober 2019, dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021. Stefano Pioli menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada 8 Oktober lalu.

 
 Keputusan AC Milan menunjuk Pioli sebagai pelatih menuai tanda tanya. Pasalnya, Stefano Pioli bukan lah allenatore dengan segudang prestasi. Bahkan, dia belum pernah sekalipun meraih gelar juara sepanjang kariernya di dunia kepelatihan.

Performa AC Milan di bawah asuhan Pioli tak terlalu bagus. Bahkan, Il Diavolo Rosso sempat terdampar di peringkat 14 klasemen Serie A.

Situasi tersebut membuat direksi AC Milan mulai bergerak untuk mencari sosok ideal, yang nantinya akan menggantikan peran Stefano Pioli pada musim depan.

Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Ralf Rangnick, yang merupakan mantan pelatih RB Leipzig. Bahkan, AC Milan telah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Rangnick.
Pertahankan Stefano Pioli
Meski kerap diterpa kabar bakal digantikan Ralf Rangnick, Stefano Pioli tak terganggu. Dia justru berhasil mendongrak performa I Rossoneri pasca-kompetisi kembali dilanjutkan.

AC Milan tercatat belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di Serie A, dengan perincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Teranyar, Il Diavolo Rosso menang 2-1 atas Sassuolo pada laga pekan ke-35 Serie A, di Mapei Stadium, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.

Performa gemilang AC Milan membuat manajemen klub puas. Milan akhirnya memperpanjang kontrak Stefano Pioli hingga 30 Juni 2022.

"Saya senang dengan kesepakatan ini. Stefano telah menunjukkan jika dia dapat memberikan visi sepak bola yang kami miliki untuk AC Milan - menggairahkan, progresif, dan penuh semangat," ujar CEO Milan, Ivan Gazidis.

"Ini bukan keputusan berdasarkan kemenangan baru-baru ini, tetapi satu didasarkan pada bagaimana Stefano telah membangun semangat tim dan tujuan yang sama, cara dia telah meningkatkan performa para pemain individu dan tim kolektif, cara dia telah merangkul visi kami dan cara dia telah mewakili dirinya sendiri dan nilai-nilai klub," lanjut Gazidis.

Ralf Rangnick Batal Jadi Pelatih

Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (AFP/John MacDougall)
Dengan adanya kontrak baru yang ditanda tangani Stefano Pioli, maka AC Milan batal merekrut Ralf Rangnick sebagai pelatih. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Milan harus mengeluarkan 2 juta euro, karena membatalkan prakontrak dengan Rangnick.

Meski begitu, pria berusia 62 tahun tersebut masih bisa menjabat sebagai direktur teknik I Rossoneri. Nantinya, Ralf Rangnick akan mengurusi proses jual beli pemain.
Sumber: AC Milan/bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.