SD Negeri 99 Kertopati II Butuh Pagar Sekolah



SAROLANGUN - Sekolah Dasar (SD) Negeri 99 /VII Kertopati II Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun membutuhkan pagar sekolah. Pihak sekolah mengharapkan bantuan dari pemerintah termasuk untuk ruang guru.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri  Nomor 99/VII Kertopati, Sukmala Jeni mengatakan saat ini siswa yag belajar di SD tersebut sebanyak 133 orang.

Mereka dididik oleh puluhan guru. Namun saat jam istirahat para guru beristirahat di ruang kepala sekolah, karena di sana belum ada ruang guru.

Mengenai pagar sekolah, menurut Kumala Jeni selain memperindah sekolah, juga berfungsi menjaga keamanan aset sekolah. 'Karena sekolah ini tak jauh dari jalan raya," ujarnya, Rabu (22/7/20).

Kemudian terkadang, lapangan sekolah sering dimasuki hewan peliharaan warga yang di lepas liarkan ." Ya, pemagaran sekolah itu salah satu prioritas kami sebab, kalau tidak banyak hewan peliharaan masuk serta sulit untuk membuat taman,” sebutnya.

Selain itu pihak sekolah juga meminta pemerintah setempat memperhatikan lingkungan sekolah. Sebab, kata Kumala, kalau pas hujan lebat, air dari selokan mengalir ke lapangan sekolah. (nus)
Diberdayakan oleh Blogger.