Rieke: Tugas Saya Berikutnya Penting dan Perlu Konsentrasi

RIAU - Anggota Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka menanggapi santai penggantiannya sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. Namun posisi Rieke di DPR RI selanjutnya masih belum diumumkan PDIP.

Soal tugas barunya, Rieke juga belum mau berterus terang. Ia mengatakan, nantinya publik juga akan mengetahui soal tugas baru yang diberikan fraksi padanya. "Pokoknya tugas yang penting dan perlu konsentrasi penuh. Cukup berat, mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia. Bismillah,” ujar Rieke dalam pesan tertulisnya, Jumat (10/8).

Rieke sendiri mengatakan, pergantian anggota fraksi di posisi pimpinan maupun anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) merupakan hal biasa. “Rolling anggota fraksi di pimpinan dan anggota AKD kan hal biasa. Tugas saya dari Partai dan Fraksi di Baleg sudah selesai, karena ada penugasan lain yang tidak kalah penting,” kata Rieke menegaskan.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR, Bambang Wuryanto mengatakan, untuk saat ini Rieke ditugaskan untuk kembali fokus di Komisi VI DPR. Menurutnya, perlu fokus di Komisi VI khususnya untuk mengurus masalah BUMN. “Mbak Rieke dirotasi kemana? Mbak Rieke sementara di komisi VI, full. Pak kok komisi VI butuh fokus? Butuh fokus, kenapa karena menteri BUMN melaksanakan pembaruan dengan melaksanakan mengklaster BUMN,” ujar dia.

Soal penyebab digantinya Rieke, Bambang membantah pihaknya mengganti Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Baleg dengan M Nurdin gara-gara polemik RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). “Jadi kita memasang the right man in the right place atas dasar penugasan politik sebagai partai pendukung pemerintah. Kita ingin fokus lagi dalam demokrasi,” kata Bambang di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/7).

Dia mengatakan, rotasi Rieke sebagai pimpinan Baleg bukan karena ada kesalahan. Dia membantah PDIP melakukan pencopotan. “Jadi jangan pernah ada pikiran Mbak rieke salah, dicopot, itu salah. Clear,” ucapnya.(rep)


sumber : riauterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.